Berita Banjarmasin

Dishub Kalsel Minta Kerjasama Warga Untuk Pembangunan Jembatan Sungai Lulut

Dinas perhubungan Kalsel mengharapkan masyarakat bersabar dan minta kerjasama warga selama enam bulan untuk pembangunan kelancaran pembangunan dua

Dishub Kalsel Minta Kerjasama Warga Untuk Pembangunan Jembatan Sungai Lulut
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
PEMBANGUNAN jembatan darurat khusus roda dua di jembatan Sungai Gardu 1, Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur. Jika tak ada aral, Pemprov Kalsel akan membongkar tiga jembatan lama sekaligus karena pekerjaan pembangunan dua jembatan dan satu box culvert Sungai Lulut Banjarmasin Timur akan diselesaikan sampai akhir 2019 ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas perhubungan Kalsel mengharapkan masyarakat bersabar dan minta kerjasama warga selama enam bulan untuk pembangunan kelancaran pembangunan dua jembatan dan satu box culvert Sungai Lulut Banjarmasin Timur pada Juli ini.

“Iya, kita minta pemahaman dan kerjasama masyarakat selama enam bulan ini untuk pembangunan dua jembatan dan satu box culvert Sungai Lulut Banjarmasin Timur pada Juli ini. Saat pengalihan arus lalulintas, maka kebiasaan warga akan dirubah,” kata Gusti Aina, Kabid Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan Kalsel, Rabu (17/7/19).

Menurut Aina, rapat rekayasa lalulintas untuk pengalihan arus pembangunan pembangunan dua jembatan dan satu box culvert Sungai Lulut Banjarmasin Timur pada Juli ini memang belum digelar dan akan segera dilaksanakan.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalsel sendiri berencana membongkar tiga jembatan lama sekaligus yakni jembatan Sungai Gardu I, Jembatan Sungai Gardu II dan jembatan Sungai Lulut untuk kelancaran pembangunan dua jembatan dan satu box culvert Sungai Lulut Banjarmasin Timur pada Juli ini.

Baca: Jelang Pemutaran Film Stuber, Iko Uwais Dapat Dukungan Ekstrim dari Penggemar Internasional

Baca: Terpilih Gara-gara Pasang Foto Edit Cantik di Surat Suara, Kasusnya Berujung di Gugatan MK

Baca: Ini Penyebab Mangkraknya Jalan Alternatif Karya Budi Sungai Lulut - Rahayu Banjarmasin

“Iya rencana awal, tiga jembatan lama akan dibongkar sekaligus agar pekerjaan pembangunan dua jembatan dan satu box culvert Sungai Lulut Banjarmasin Timur pada Juli ini makin lancar. Kan ngga lama pekerjaannya cuma sekitar enam bulan saja,” kata Kepala Dinas PUPR Kalsel, Roy Rizali Anwar melalui Kabid Bina Marga, M Yasin Toyib.

Menurut Yasin, dari hasil konsultasi dengan konsultan rekayasa lalu lintas, maka pada jembatan
Sungai Gardu I saat ini dibangun jembatan darurat untuk roda dua. Dari hasil kajian sementara, arus lalulintas Jembatan Sungai Gardu I dan II itu bisa dialihkan ke Jalan Rahayu.

“Justru di Jembatan Sungai Lulut itu ada tidak ada jalan alternatifnya. Ini yang sedang dipikirkan jalan keluarnya,” kata Yasin.

(Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved