Berita Banjarmasin

DPD Golkar Kalsel Usung Hj Ananda Pada Pilwali Banjarmasin 2020

Setelah DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) deklarasikan Calon Gubernur yang akan diusung pada Pemilihan Umum Kepala Daerah

DPD Golkar Kalsel Usung Hj Ananda Pada Pilwali Banjarmasin 2020
Hj Ananda Untuk Bpost
Ketua DPD Golkar Kota Banjarmasin, Hj Ananda 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) deklarasikan Calon Gubernur yang akan diusung pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2020, DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin juga sudah mengambil sikap.

Pada Pilkada Kota Banjarmasin Bulan September 2020 mendatang DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin juga akan mengusung Ketuanya, Hj Ananda sebagai bakal calon.

Dijelaskan Hj Ananda, keputusan ini merupakan salah satu kesimpulan pada Rapat Pleno DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin yang digelar Selasa (16/7/2019) dan dihadiri pula oleh Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel.

"Jadi dari hasil Pleno memang sudah diputuskan saya akan diusung pada Pilwali Kota Banjarmasin 2020. Alhamdulillah atas kepercayaan ini dan doa dari orang tua dan semua pihak yang lain," kata Hj Ananda saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Rabu (17/7/2019).

Baca: Musuh Bebuyutan Nikita Mirzani Ikut Terseret Kasus Ikan Asin Fairuz-Galih, Ini Status Tessa Mariska

Baca: Profesi Calon Istri Gading Marten Jadi Sorotan Roy Marten, Kapok Gara-gara Gisella Anastasia?

Baca: Benda yang Jinakkan Salmafina Sunan Diberikan Sunan Kalijaga, Kebiasaan Buruk Eks Taqy Malik Setop?

Baca: Kata Akhirat Disebut Mulan Jameela Seusai Gugat Partai Gerindra, Istri Ahmad Dhani Perjuangkan Ini

Keputusan ini menurutnya sejalan dan sebagai tindak lanjut dari hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin yang sebelumnya digelar Tahun 2017 lalu.

Walau demikian, Ia nyatakan akan kembali menyerahkan kepada keputusan Partai terkait pencalonan dirinya apakah sebagai Calon Wali Kota atau Calon Wakil Wali Kota.

Pasalnya, menilik hasil Pemilu Legislatif Kota Banjarmasin Tahun 2019 lalu, DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin hanya berhasil amankan enam kursi Parlemen dan wajib berkoalisi dengan partai lain untuk bisa mengusung bakal calon pada Pilkada 2020 mendatang.

Karena dengan formasi DPRD Kota Banjarmasin saat ini, untuk bisa mengusung sendiri bakal calonnya partai politik setidaknya harus miliki sembilan kursi Parlemen.

Terkait arah koalisi, Hj Ananda mengakui memang sudah ada komunikasi politik dengan beberapa partai lainnya, namun Ia nyatakan belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait partai apa saja yang sudah berkomunikasi dengan pihaknya.

Walau demikian, Hj Ananda juga nyatakan walau berkoalisi dengan partai lain, bukan menutup kemungkinan bakal calon yang akan diusung baik Calon Wali Kota maupun Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin keduanya merupakan kader partai berlambang pohon beringin ini.

Pada Pemilu Legislatif Kota Banjarmasin 2019 lalu, basis suara Partai Golkar lebih banyak terpusat di kawasan Banjarmasin Barat, Banjarmasin Tengah dan Banjarmasin Timur.

Namun hal ini menurutnya tak dapat menjadi patokan, pasalnya Ia menilai Pemilu Legislatif dan Pilkada adalah hal yang berbeda.

"Kalau Pileg dan Pilkada rasanya cukup berbeda, jadi tidak bisa murni dijadikan patokan. Karena di Pilkada tentu lebih dominan faktor figur," kata Hj Ananda.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved