BUMI ANTALUDDIN

Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Amawang Kiri, Sekda HSS Serahkan Bantuan Sembako dan Baju Sekolah

Sekda sesampainya di lokasi rumah warga yang terbakar langsung menemui para korban didampingi camat dan Kades setempat.

Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Amawang Kiri, Sekda HSS Serahkan Bantuan Sembako dan Baju Sekolah
HO/Protokol dan Kehumasan HSS
Sekda HSS saat mengunjungi korban kebakaran di Desa Amawang Kiri, Kecamatan Kandangan, HSS, Rabu (17/7/2019) dan atas nama Bupati HSS menyerahkan bantuan logistik dan peralatan sekolah kepada keluarga korban. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Perhatian dan kepedulian terhadap warga yang ditimpa musibah kebakaran diberikan pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Rabu (17/7/2019), Sekretaris Daerah HSS, H Muhammad Noor mewakil Bupati HSS H Achmad Fikry mengunjungi empat keluarga korban kebakaran di Desa Amawang Kiri, RT 4 RW 2 sekitar Pasar Ahad Bagambir.

Pada peristiwa tersebut, empat keluarga kehilangan tempat tinggal, bahkan mereka tak sempat menyelamatkan harta benda sehingga tingal pakaian di badan yang tersisa. Kunjungan Sekda dilakukan usai memimping apek Hari Kesadaran Nasional yang rutin diselenggarakan Pmekab HSS tiap tanggal 17.

Sekda sesampainya di lokasi rumah warga yang terbakar langsung menemui para korban didampingi camat dan Kades setempat.

Selain mengajar berbincang, Sekda juga menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada para korban kebakaran yang rumahnya hangus  pada Selasa malam 16 Juli 2019 pukul 21.45 Wita. 

Sekda HSS menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah untuk anak-anak korban kebakaran di Desa Amawang Kiri.
Sekda HSS menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah untuk anak-anak korban kebakaran di Desa Amawang Kiri. (HO/Protokol dan Kehumasan HSS)

“Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemkab HSS terhadap warga yang mengalami musibah. Bupati biasanya selalu hadir menjenguk, jika ada warganya yang mengalami musibah. Tapi hari ini berhalangan karena ada kesibukan yang tak bisa ditanggalkan,”kata M Noor.  

Adapun data korban yang rumahnya hangus, atas nama kepala keluarga, yaitu  Riduan (65) pekerjaan petani  dan tinggal bersama istri, Asma (55). Kondisi rumahnya terbakar 100 persen. Selanjutnya, Riwuan (38) juga petani tinggal bersama istri dan anak-anakanya kondisi rumah  terbakar 100 persen. Korban berikutnya Aini (50), petani, yang tinggal bersama keluarga rumah terbakar 100 persen.

Sedangkan Jarni (38) yang tinggal bersama istri  Nisa Susanti (36) dan anak-anak tinggal di rumah bantuan pemerintah daerah, terbakar hanya bagian  atap, atau 10 persen terbakar.

Atas nama Bupati HSS, kepada para korban Sekda menyampaikan  turut prihatin dan turut berduka cita atas musibah yang dialami mereka dan berdoa suatu saat mendapatkan tempat tinggal lebih baik lagi.

Lokasi rumah warga yang terbakar di Desa Amawang Kiri HSS.
Lokasi rumah warga yang terbakar di Desa Amawang Kiri HSS. (HO/Protokol dan Kehumasan HSS)

Sekda mengatakan seperti biasa Pemkab HSS memberikan bantuan berupa alat logistik, perlengkapan sekolah bagi korban yang anaknya masih sekolah, serta jenis bantuan lainnya.

“Setelah ini ada program dari Pemkab  untuk bantuan materiil. Namun harus dihitung terlebih dahulu kerugiannya. Pemkab HSS idak secara keseluruhan membantu karena kemampuan keuangan terbatas untuk membantu musibah lainnya yang tidak terduga”,jelasnya.  

Meski terbatas, pihanya berharap bantuan tersebut meringankan beban para korban. Tak lupa Sekda mengimbau warga agar lebih berhati-hati karena saat ini musim kemarau, dengan cuaca panas sehingga berpotensi kebakaran lahan maupun kebakaran rumah.

“Kita berdoa dan bersama-sama menjaga tidak ada lagi kebakaran”, imbaunya. (*/AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved