Berita Tapin

NEWSVIDEO : Dibangun Dari Anggaran2018, Oprit Jembatan Sungai Muara Tabirai Sudah Ambles

Akses jembatan besi Sungai Tabirai ruas jalan Kelumpang Hulu Sungai Selatan-Margasari Tapin mengalami ambles

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Akses jembatan besi Sungai Tabirai ruas jalan Kelumpang Hulu Sungai Selatan-Margasari Tapin mengalami ambles, dibagian oprit jembatan, Selasa (16/7/2019).

Kondisi amblasnya oprit jembatan di Desa Karangan Paci, Kecamatan Kelumpang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan itu diketahui warga setempat, sekitar pukul 04.00 Wita.

Meskipun ambls, arus lalulintas kendaraan roda empat dan roda dua yang melintas menuju Margasari atau sebaliknya masih dapat melintas dengan aman dengan catatan berhati-hati dan tidak memuat beban berat.

Anisa, warga Desa Karang Paci mengatakan amblesnya oprit jembatan Sungai Tabirai sesuai keterangan orangtunya terjadi dini hari.

Baca: Keponakan Prabowo Buka Suara Atas Gugatan Mulan Jameela dan 13 Caleg pada Partai Gerindra

Baca: Fakta Kebohongan Pablo Benua dari Istri Sah Bukan Rey Utami Hingga Jadi Anggota Dewan

Baca: Dian Mahasiswa Politala Penerima Beasiswa Bidikmisi ini juga Jadi Kepala Dusun di Pelaihari

Baca: Bacaan Niat dan Tata cara Sholat Gerhana Bulan Jelang Gerhana Bulan Parsial Rabu 17 Juli 2019

"Mama saya yang tahu secara persis peristiwanya. Tapi beliau tidak ada di rumah saat ini," katanya yang rumahnya berada di sisi jembatan Sungai Tabirai.

Arifin, warga Desa Masta, Kecamatan Bakarangan, Kabupaten Tapin, jembatan Sungai Tabirai itu sudah rampung pada 2018. Oprit jembatan itu satu bulan yang kondisinya sudah retak dan retak dan amblesnya diketahui sekitar pukul 04.00 Wita.

Menurut Arifin, jembatan itu akses warga dua kabupaten yang bertetangga dan kerap dilintasi setiap akhir pekan, khususnya peziarah ke makam Datu Qabul dan ke Banjarmasin atau Kalteng melalui Margasari Sungai Puting.

"Kalau bisa segera diperbaiki yang ambles itu," katanya.

Meski bukan wilayah Kabupaten Tapin, BPBD Tapin melakukan pengecekan dan memberi garis pita warna kuning hitam di sekitar lokasi amblas.

Terkait dengan oprit Jembatan Muara Tabirai yang ambles, Balai Jalan Nasional mengirimkan tim guna memantau langsung kondisi yang ada.

Baca: Cegah Karhutla, BKO TNI/Polri dari Mabes Menginap di Desa Rawan Karhutla di Kalsel

Baca: Didukung 13 Pengurus Kabupaten Kota, DPD Golkar Kalsel Kembali Usung Paman Birin Pada Pilkada 2020

Baca: Sosok Ayah Taqy Malik Bukan Orang Biasa Meski Tak Setenar Ayah Salmafina, Sunan Kalijaga

"Saat ini tim sudah di lapangan untuk mengetahui permasalahannya," kata Kepala Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional Wilayah Kalsel II BBPJN XI Banjarmasin, Tito.

Dijelaskan dia, paket tersebut berada di ruas jalan Nasional Margasari-Muara muning dan masih pemeliharaan sampai dengan Desember 2019.

"Ya karena ini masih dalam pemeliharaan, itu artinya masih ditangani oleh pihak kontraktor yang mengerjakan," kata Tito.(banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid/Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved