Berita Banjarbaru

Pangdam VI/Mulawarman Mayjend Subiyanto Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Ar Raudah Banjarbaru

Peletakan batu pertama pembangunan masjid Ar Raudah langsung oleh Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjend Subiyanto didampingi Wali Kota Banjarbaru.

Pangdam VI/Mulawarman Mayjend Subiyanto Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Ar Raudah Banjarbaru
HO/Humas Korem 101/Antasari
Suasana kegiatan baksos dan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ar Raudah di Banjarbaru. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Peletakan batu pertama oleh Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjend Subiyanto, menandai proses pembangunan masjid Ar Raudhah di Banjarbaru telah dimulai.

Pembangunan mesjid Ar Raudhah Panti Asuhan Wiyata Kartika Putra Korem 101/Antasari dibangun di atas lahan 25 meter x 25 meter.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid Ar Raudah dilakukan langsung oleh Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjend Subiyanto didampingi oleh Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani beserta pejabat dan tamu yang lain.

Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjend Subiyanto menyambut gembira pembangunan masjid Ar Raudah seraya mengutip sebuah hadist, bahwa siapa yang membangun masjid di dunia, maka Allah akan membangunkan baginya rumah di surga.

Baca: Pangdam Vl/Mulawarman Pimpin Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana Banjarbaru

"Masjid ini dibangun di lokasi yang strategis, sehingga akan sangat berguna bagi warga kota Banjarbaru dan sekitarnya" katanya.

Sebelumnya sudah ada mesjid namun dengan ukuran yang lebih kecil, sehingga akan dibangun dengan ukuran yang lebih besar.

Peletakan batu pertama Pembangunan mesjid Ar Raudah itu dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kodam VI Mulawarman ke-61 yang dilaksanakan di Kota Banjarbaru.

Selain itu juga digelar rangkaian kegiatan Bhakti Sosial yang dipusatkan di Panti Asuhan Wiyata Kartika Putra, Kelurahan Loktabat Utara, Banjarbaru.

Suasana kegiatan baksos dan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ar  Raudah di Banjarbaru oleh Pandam VI Mulawaran
Suasana kegiatan baksos dan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ar Raudah di Banjarbaru oleh Pandam VI Mulawaran (HO/Humas Korem 101/Antasari)

Setelah peletakkan batu pertama, Pangdam Mayjend Subiyanto didampingi bersama Wali Kota Banjarbaru dan tamu undangan meninjau pelaksanaan bakti sosial seperti sunatan masal, pengobatan masal, donor darah, pasar murah dan pelayanan KB yang terbuka untuk umum.

Baca: Danlanal Kotabaru Berikan Beasiswa Kepada Putra Putri Anggota Lanal yang Berprestasi

Untuk pasar murah ada sebanyak 2.500 paket sembako yang dijual dengan harga murah, separo dari harga aslinya. Paket sembako yang dijual seperti beras, gula, minyak goreng dan mie instan.

Kegiatan sunatan massal dan pengobatan juga diikuti ratusan warga yang hadir pada kegiatan dirgahayu Kodam VI/Mulawarman.

Untuk puncak acara dirgahayu Kodam VI/Mulawarman akan dilaksanakan pada Kamis, 18 Juli di Mako Rindam VI Mulawarman Kota Banjarbaru. (banjarmasinpost.co.di/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved