Berita Kotabaru

Satbinmas Polres Kotabaru Berikan Pahaman Kepada Siswa MTsN 2 Kotabaru

Kasat Binmas Polres Kotabaru, Iptu Rosadi beserta anggota memasuki sekolah tepatnya di MTsN 2 Kotabaru, Rabu (17/7/19) pagi.

Satbinmas Polres Kotabaru Berikan Pahaman Kepada Siswa MTsN 2 Kotabaru
Polres Kotabaru
Kasat Binmas Polres Kotabaru, Iptu Rosadi beserta anggota memasuki sekolah tepatnya di MTsN 2 Kotabaru, Rabu (17/7/19) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kasat Binmas Polres Kotabaru, Iptu Rosadi beserta anggota memasuki sekolah tepatnya di MTsN 2 Kotabaru, Rabu (17/7/19) pagi.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka Operasi Bina Karuna Intan 2019 dengan melaksanakan sosialisasi kepada siswa-siswinya. Satbinmas memberikan pemahaman kepada para pelajar tersebut.

Antusias para pelajar juga tinggi untuk mendengarkan sosialisasi dan pemahaman yang disampaikan. Diselingi dengan candaan untuk membuat suasana tidak tegang yang disampaikan langsung Kasat Binmas Polres Kotabaru Iptu Rosadi.

Menurut Iptu Rosadi, maksud dan tujuan kegiatan itu dilaksanakan kegiatan itu adalah memberikan himbauan kamtibmas. Selain itu, memberikan wawasan tentang pasal-pasal tentang pembakaran hutan dan lahan. Memberikan wawasan tentang sanksi hukuman dan denda kepada para pelaku pembakaran hutan dan lahan.

Baca: Perut Buncit Istri Ahok BTP, Puput Nastiti Devi Disorot, Eks Ajudan Veronica Tan Banjir Doa

Baca: Senyum Kecut Luna Maya Diberi Kado Foto Berbingkai, Gambar Reino Barack atau Ariel NOAH?

Baca: Gemar Naik Gunung Pakai Kebaya, Ini Kisah Sosok Perempuan Bernama Rahmi Hidayati


Iptu Rosadi juga menjelaskan, dirinya juga memberikan wawasan berlalu lintas. Bahkan juga memberikan sosialisasi tentang penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang.

"Pemahaman itu penting diberikan agar mereka tahu dan bisa mempertangungjawabkan perbuatannya, " katanya.

Selain itu, menurutnya, dengan adanya pemahaman itu dilakukan untuk terciptanya sitkamtibmas yang aman dilingkungan sekolah.

"Dengan kegiatan Polri seperti ini, bisa meningkatkan kepercayaan anak-anak sekolah terhadap polri dan bisa berinteraksi secara langsung, " katanya.

Iptu Rosadi juga menyebutkan, operasi Bina Karuna Intan 2019 Satbinmas Polres Kotabaru, Sasar semua Lapisan masyarakat. Operasi dilaksanakan dari 14 sampai dengan 27 juli 2019.

Operasi bina karuna adalah operasi pencegahan terhadap kebakaran atau pembakaran hutan dan lahan. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved