Berita Nasional

Sempat Ngotot Minta 10 Kursi Menteri ke Jokowi, PKB Soal Jatah Menteri : Kalau Berkurang Itu Celaka

Partai PKB masih menaruh harapan kadernya banyak mendapatkan posisi menteri di Kabinet Kerja Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi).

Sempat Ngotot Minta 10 Kursi Menteri ke Jokowi, PKB Soal Jatah Menteri : Kalau Berkurang Itu Celaka
tangkap layar KompasTV
Joko Widodo (Jokowi) melakukan pidato sebagai presiden terpilih di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019) malam ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA -Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) masih belum menentukan susunan Kabinet Kerja Jokowi-Ma'ruf, namun partai dari koalisi pengusung sudah mulai menuntut hak jatah kursi menteri dari partai masing-masing.

Dilansir dari Kompas.com, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih menaruh harapan kadernya banyak mendapatkan posisi menteri di Kabinet Kerja Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi).

Ketua DPP PKB, Jazilul Fawaid mengatakan, akan lebih beruntung jika mendapatkan lebih dari empat kursi menteri.

Akan rugi apabila jumlah posisi kursi menteri tak ada perubahan dari periode sebelumnya dan akan merasa celaka kalau jumlah posisi menteri berkurang dari periode sebelumnya.

"Ya mudah-mudahan, PKB lebih beruntung itu artinya kalau kemarin dapat katakanlah empat (menteri), besok nambah, itu beruntung. Kalau sama-sama saja, ibarat usaha masih rugi, tapi kalau berkurang itu celaka," kata Jazilul saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Baca: Ngaku Tak Minta Jatah Menteri kepada Jokowi, Ini Alasan Ketum Sebut PSI Grace Natalie

Baca: Kalteng Minta Jatah Menteri, Gubernur: Seluruh Kepala Daerah Dukung Jokowi-Maruf

Baca: Bagi-bagi Kursi Menteri, PKB Relakan Kursi Menpora

Jazilul mengatakan, bertambahnya posisi menteri sekaligus mengisi pos-pos strategis dalam kabinet kerja jilid II merupakan pembuktian kinerja PKB kepada para pemilihnya.

"PKB tentu ingin memastikan kepada konstituennya bahwa 2019 ini, selain ada kenaikan kursi yang signifikan, itu juga katakanlah mendapat posisi strategis dan tambahan. Itu yang diharapkan," ujarnya.

Selanjutnya, Jazilul mengatakan, PKB sudah menyiapkan nama-nama kader terbaik sebagai pertimbangan oleh presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

Baca: Komnas Anak Sesalkan Jokowi Beri Grasi kepada Terpidana Kasus Kejahatan Seksual Neil Bantleman

Terkait dengan posisi menteri, ia menyerahkan sepenuhnya pada hak prerogatif presiden.

Halaman
1234
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved