Berita Banjarmasin

Tabrak Trafo PLN di Banyiur Teluk Tiram Banjarmasin hingga Tergantung, Ini Pengakuan Sopir Truk

Insiden tersebut terjadi di kawasan Jalan Banyiur Luar RT13, Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Rabu

Tabrak Trafo PLN di Banyiur Teluk Tiram Banjarmasin hingga Tergantung, Ini Pengakuan Sopir Truk
banjarmasinpost.co.id/jumadi
Truk menghantam trafo listrik PLN di Banyiur Teluk Tiram, Banjarmasin, Rabu (17/7/2019) 

BANJARMASINOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebuah truk kuning nopol KT 8362 EE, menabrak travo listrik mengakibatkan travo lepas dari baut besi (tergantung di terpal truk), dan memadamkan ratusan rumah yang ada si kawasan tersebut.

Insiden tersebut terjadi di kawasan Jalan Banyiur Luar RT13, Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Rabu (17/7/2019) sore sekitar pukul 17.20 Wita.

Sugianor (16), sopir truk warga Desa Lampihong, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan Kalsel yang ditemui di lokasi mengatakan, truk dalam keadaan kosong datang dari Jembatan Basirih menuju ke Teluk Tiram.

Namun karena dari arah berlawanan datang sepeda motor sopir mengambil jalur ke kiri. Tak disangka bagian atas truk menghantam travo hingga posisi travo nyaris jatuh (dalam keadaan miring).

Baca: Truk Tabrak Trafo PLN, Listrik Ratusan Rumah di Banyiur Teluk Tiram Banjarmasin Padam Total

Dalam kejadian itu terjadi pemadaman secara kolektif.

"Akibat kejadian ini, rumah warga yang padam sekitar 150 buah,"ujar Rahman, warga sekitar.

Sugianor mengakui sudah 6 tahun membawa truk. Namun ternyata Sugianor tak memiliki SIM sama sekali."Ulun tidak punya SIM pak,"katanya.

Salah satu petugas PLN Unit Pelayanan yang ditemui di lokasi mengatakan, tegangan listrik pada travo yang ditabrak truk 100 KVA. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved