Otomotif

Terungkap! Kenapa Mobil di Pameran Selalu Terlihat Kinclong, Ini Rahasianya

Pameran mobil selalu mengundang orang untuk melihat lebih dekat apalagi jika yang ditampilkan ialah mobil baru. Tak pelak, kualitas cat merupakan yang

Terungkap! Kenapa Mobil di Pameran Selalu Terlihat Kinclong, Ini Rahasianya
HPM
Civic Type R TCR 2018 GIIAS 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANGERANG - Pameran mobil selalu mengundang orang untuk melihat lebih dekat apalagi jika yang ditampilkan ialah mobil baru. Tak pelak, kualitas cat merupakan yang utama karena yang pertama kali dilihat.

Ternyata, mobil-mobil yang dipajang di suatu pameran juga tidak lepas dari perlakuan khusus semisal coating dan grooming. Tujuannya supaya mobil lebih mengilap saat dipajang di ruang pamer.

Hal itu disebutkan oleh Robby Kurnia, CEO Autoglaze, perusahaan penyedia jasa cuci dan car care, yang mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali melakukan pelapisan cat untuk mobil-mobil pameran.

"Tergantung jasa yang klien minta, contohnya misalkan dia minta karena mobil pertama kali launching mintanya coating, atau mau detailing yang sangat detail, sampai tidak boleh ada baret," kata Robby yang ditemui beberapa waktu lalu.

Baca: Jadwal dab Link Live Streaming Indonesia Open 2019, Tommy Sugiarto Vs Chen Long Siang Ini

Baca: LIVE Trans7 & TVRI! Link Live Streaming Indonesia Open 2019, Rabu (17/7) di Youtube Djarum Badminton

Baca: Tiga Varian Baru Isuzu mu-X di GIIAS 2019, Bagi Konsumen yang Ingin Naik Kelas


Daihatsu Boon Active di GIIAS 2018.(KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI)

Robby mengatakan, pihaknya mendapat proyek dari orang kedua yang ditunjuk APM mobil, jadi bukan dari pihak pertama. Untuk harga Robby mengatakan tergantung permintaan, dan layanan yang dilakukan.

"Treatment-nya apa saja, seperti saya sebutkan ada grooming dan coating atau kita sebut seperti car show. Itu lebih ke detailing. Tapi pada intinya kita hanya ikuti budget dari klien saja," katanya.

Jasa Lap

Selain coating dan sebagainya, APM mobil juga sering menggunakan jasa pengelap mobil. Biasa ditemui di suatu pameran ada orang yang siap siaga membersihkan mobil setelah dipegang pengunjung.

"Mereka bayar jasa, man power dan obatnya. Soalnya kan kadang dipegang tangan. Orang kita stanby buat jagain mobil. Tergantung permintaan dari mereka, satu orang bisa megang tiga mobil atau megang lima mobil. Tergantung budget," katanya.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved