Ekonomi dan Bisnis

Varian Mesin Cuci Kini Beragam Sesuai Kebutuhan, di Kota Banjarmasin Dibanderol Mulai Rp 1,2 Jutaan

SPM Sharp salah satu toko di Banjarmasin, Bain, menjelaskan, jenis-jenis mesin cuci kini semakin banyak disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Varian Mesin Cuci Kini Beragam Sesuai Kebutuhan, di Kota Banjarmasin Dibanderol Mulai Rp 1,2 Jutaan
banjarmasinpost.co.id/apunk
Promotor elektronik di salah satu toko di Banjarmasin sedang melayani konsumen. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perkembangan elektronik semakin canggih dari tahun ke tahun, tidak terkecuali mesin cuci. Beragam varian mesin cuci pun kini dilengkapi teknologi mutakhir yang kian memudahkan untuk mencuci pakaian.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id, berbagai merek mesin cuci saat ini memiliki keunggulan masing-masing yang baik dari segi kualitas dan tampilan.

SPM Sharp salah satu toko di Banjarmasin, Bain, menjelaskan, jenis-jenis mesin cuci kini semakin banyak disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

"Yang terbaru ada kapasitas hingga 10 kg dan 14 kg, namun yang diminati cenderung yang 10 kg. Kelebihannya sudah dilengkapi super aquamagic filter dan dholpin pulsator agar cucian lebih bersih," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (17/7/2019).

Ditambahkannya, jenis terbaru juga hemat listrik dan dilengkapi lint filter. Mesin cuci satu tabung atau front loading dibanderol mulai Rp 2 jutaan, umumnya konsumen yang membeli dari pebisnis laundry.

Baca: Petinggi Kemenkes Soroti Penyakit Ini di Kabupaten Banjar, Minta Kade Jumantik Lakukan Hal Ini

Baca: Tabrak Trafo PLN di Banyiur Teluk Tiram Banjarmasin hingga Tergantung, Ini Pengakuan Sopir Truk

Baca: Kadisdikbud Yusuf Effendi : Tujuh Sekolah Baru Diharapkan Dongkrak IPM Kalsel di Sektor Pendidikan

Sedangkan dua tabung dipatok seharga Rp 1,2 juta hingga Rp 2,6 jutaan. Mesin cuci jenis ini mampu menampung beban cucian dari 6-14 kg tergantung tipe.

"Mesin cuci ini umumnya ramai dibeli saat memasuki musim hujan, karena ada teknologi pengeringnya yang memudahkan pekerjaan rumah tangga," kata Bain.

Untuk merek Sharp, juga tersedia tipe mesin cuci hijab series yang dapat melindungi pakaian tipis seperti kerudung dan lainnya saat proses pencucian, dilengkapi pula jilbab pouch saat pembelian.

Saat ini Sharp memberikan promo hadiah langsung untuk setiap pembelian dengan jumlah tertentu. Jenis hadiah yang didapatkan tergantung kupon undian yang diambil setelah transaksi.

Ada pula merek LG yang dilengkapi Wind Jet untuk meningkatkan kualitas cucian. Promotor LG, Aris mengatakan, harga mesin cuci LG dibanderol mulai Rp 2,2 juta hingga Rp 9 juta.

Selain itu merek lainnya, Samsung dibanderol mulai Rp 2-6 juta. Yang terbaru ada jenis satu tabung dilengkapi dua pintu.

"Misalnya ada barang pakaian yang tertinggal bisa dimasukkan juga, seperti kaos kaki. Tekan tombol pause terlebih dulu baru buka pintu kecilnya dan masukkan kaos kakinya," papar Promotor Samsung, Amin. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved