Banjarbaru Pemenang 2019

Wali Kota Banjarbaru Ikut Lakukan Peletakan Batu Pertama Mesjid Ar Raudhah

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani juga berkesempatan melakukan peletakan batu, setelah Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjend Subiyanto

Wali Kota Banjarbaru Ikut Lakukan Peletakan Batu Pertama Mesjid Ar Raudhah
HO/humas pemko Banjarbaru
Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani saat peletakan batu bangunan masjid Ar Raudah di Banjarbaru 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru H Najdmi Adhani menghadiri kegiatan peletakan batu pertama Pembangunan mesjid Ar Raudhah Panti Asuhan Wiyata Kartika Putra Korem 101/Antasari, Rabu, (17/7).

Peletakan batu pertama Pembangunan mesjid Ar Raudhah ini diawali oleh Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjend Subiyanto yang menandai proses pembangunan masjid Ar Raudhah di Banjarbaru telah dimulai.

Nadjmi juga berkesempatan melakukan peletakan batu, setelah Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjend Subiyanto. Pembangunan mesjid Ar Raudhah Panti Asuhan Wiyata Kartika Putra Korem 101/Antasari dibangun di atas lahan 25 meter x 25 meter.

Wali Kota letakan batu bangunan masjid Ar Raudah di Banjarbaru
Wali Kota letakan batu bangunan masjid Ar Raudah di Banjarbaru (HO/humas pemko Banjarbaru)

Peletakan batu pertama Pembangunan mesjid Ar Raudah itu dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kodam VI Mulawarman ke-61 yang dilaksanakan di Kota Banjarbaru.

Setelah peletakkan batu pertama, Pangdam Mayjend Subiyanto bersama Wali Kota Banjarbaru dan tamu lainnya meninjau pelaksanaan bakti sosial seperti sunatan masal, pengobatan masal, donor darah, pasar murah dan pelayanan KB yang terbuka untuk umum.

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani yang hadir bersama ketua TP PKK Hj Ririen Kartika Rini merasa senang dengan dilaksanakannya kegiatan bakti sosial dan pembangunan masjid di Banjarbaru ini.

"Cepatnya pertumbuhan penduduk di kota Banjarbaru harus diimbangi juga dengan penyediaan fasilitas ibadah , salah di antaranya tempat ibadah seperti masjid," kata Nadjmi.

Menurutnya, pihaknya sangat beruntung dengan dibangunnya masjid di Banjarbaru. Total mesjid yang ada di Banjarbaru ada 106 dan mesjid yang akan dibangun ini Insyallah menjadi mesjid ke 107.

"Apalagi mesjid yang akan dibangun ini letaknya strategis dan berada di pinggir jalan dengan lokasi parkir yang luas," katanya.

Rangkaian bakti sosial yang dilaksanakan di Kota Banjarbaru, dikatakannya secara otomatis yang menerima manfaat dari kegiatan sosial ini adalah warga kota Banjarbaru.

Pangdam VI Mulawarman dan Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani pantau desain mesjid Ar Raudhah.
Pangdam VI Mulawarman dan Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani pantau desain mesjid Ar Raudhah. (HO/Humas Pemko Banjarbaru)

Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjend Subiyanto menyambut gembira pembangunan masjid Ar Raudah seraya mengutip sebuah hadist, bahwa siapa yang membangun masjid di dunia, maka Allah akan membangunkan baginya rumah di surga.

"Masjid ini dibangun di lokasi yang strategis, sehingga akan sangat berguna bagi warga kota Banjarbaru dan sekitarnya" katanya.

Sebelumnya sudah ada mesjid namun dengan ukuran yang lebih kecil, sehingga akan dibangun dengan ukuran yang lebih besar (AOL/*).

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved