Otomotif

Wow! Ada Bengkel Servis Spesial untuk BMW Dinas Presiden Anti Bom, di Sini Lokasinya

Pemerintah diketahui tengah melakukan pengadaan mobil kepresidenan untuk menggantikan unit mobil sebelumnya. Salah satu pabrikan yang tengah melakukan

Wow! Ada Bengkel Servis Spesial untuk BMW Dinas Presiden Anti Bom, di Sini Lokasinya
BMW Indonesia
BMW Seri 7 terbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANGERANG - Pemerintah diketahui tengah melakukan pengadaan mobil kepresidenan untuk menggantikan unit mobil sebelumnya. Salah satu pabrikan yang tengah melakukan pendekatan yaitu BMW.

BMW diketahui menawarkan sedan premium Seri-7 dengan layanan BMW Security Vehicle. Sedan itu memiliki keunggulan tahan terhadap beberapa yang mungkin terjadi serangan peluru, bahkan ledakan bom.

Menariknya, jika pemerintah nantinya memilih BMW Seri-7 High Security Saloon sebagai mobil presiden, maka hampir dipastikan bahwa mobil tersebut akan melakukan perawatan di bengkel BMW Astra Sunter, Jakarta Utara.

Seperti dijelaskan Achmad Sudrajat, Kepala Bengkel BMW Astra Sunter, yang mengatakan, BMW Astra Sunter merupakan satu-satunya bengkel BMW di Indonesia yang menangani unit-unit mobil anti peluru milik BMW sejak 2003.

"Karena diler kita sudah difasilitasi dengan peralatan khusus, misalnya car lift up saja sudah berbeda. Mengapa berbeda karena bobot mobilnya juga berbeda, rata-rata mobil anti peluru sangat berat hampir 4 ton, jadi tidak bisa pakai lift up biasa. Untuk peralatan lain termasuk bagian lain seperti ban juga khusus. Alat-alat paling lengkap ada di Sunter," kata Achmad, di Tangerang, Selasa (16/7/2019).

Baca: Begini Akal-akalan Jemaah Haji Simpan Rokok, darui Diselipkan di Kain Ihram hingga Tempat Beras

Baca: Tak Kalah dari Sunan Kalijaga! Sosok Ayah Taqy Malik, Eks Mertua Salmafina Sunan Pengusaha Tambang

Baca: Aneh, Ingin Memancing di Lokasi yang Dibilang Angker, Ujung-ujungnya Malah Tersesat dan Batal


Test Drive BMW Seri 7, tenaganya mengesankan.(BMW Indonesia)

Achmad mengatakan, sejak 2003 semua mobil anti peluru atau dengan spesifikasi security saloon ditangani oleh BMW Astra Sunter. Sampai saat ini tak kurang ada 17 mobil yang sudah ditangani yang mayoritas ialah mobil milik kedutaan.

"Yang saya lihat paling banyak yang masuk itu mobil-mobil level 7, memang ada tingkatannya yaitu level 3, 5, dan level 7. Bukan serinya ya, tapi level. Level itu menunjukkan tingkat keamanannya," kata Achmad.

Untuk level paling tinggi, Achmad mengatakan mobil memiliki tingkat perlindungan yang maksimal. Dia memberi contoh, bahkan kacanya mampu menahan proyektil dari senapan serbu AK47. Namun untuk detail lain, Achmad enggan memberikan bocoran.

"Terus untuk mobil presiden ada enggak? dulu waktu presiden sebelumnya, pernah ada itu pakai BMW E38 (1994-2001), jamannya Presiden Megawati. Untuk tahun ini belum ada. Tidak tahu Pak Jokowi beli BMW atau tidak. Tapi kalau BMW, pasti ke kita juga," katanya.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved