Melihat dari Dekat KGE Banjarmasin

Begini Cara Kerja Anggota KGE Banjarmasin, Usai Petugas Lidik TKP Baru Masuki Lokasi Kejadian

Tak terhitung berapa banyak kegiaan evakuasi Komunitas Gabungan Emergency (KGE) yang telah lakukan dari mayat, orang gantung diri, kecelakaan

Begini Cara Kerja Anggota KGE Banjarmasin, Usai Petugas Lidik TKP Baru Masuki Lokasi Kejadian
KGE Banjarmasin
Anggota Komunitas Gabungan Emergency (KGE) Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tak terhitung berapa banyak kegiaan evakuasi Komunitas Gabungan Emergency (KGE) yang telah lakukan dari mayat, orang gantung diri, kecelakaan hingga kadang orang mabuk yang kadang susah divekuasi.

Ketua KGE, Agus mengungkapkan pihaknya hanya menangani luka ringan saja dan mengevakuasi ke RS.

Namun jika luka fatal misal benturan kepala dan misal orang itu atau korban masih gunakan helm pecah pihaknya pun tak berani melepas helmnya dan turut membawa korban dengan helm hya ke RS. Begitu pula jika ada korban gantung diri mereka pun tak berani melepas tali dan masuk ke TKP.

Baca: Begini Kronologis Tabrakan di Karang Intan Kabupaten Banjar yang Sebabkan Husnawati Meninggal Dunia

Baca: Terbentuk 2015, Anggota KGE Banjarmasin Sudah Berjumlah Ratusan Orang, Ingat Kami Bukan Tim Medis!

Baca: 7 Fakta Kasus Pencabulan Santri di Aceh, 3 Ditangkap & Polisi Tak Akan Kabulkan Penangguhan Penahan

Yang mana begitu mendapat info dan datang ke lokasi dan polisi tak ada mereka mengontak polisi untuk memeriksa TKP. Jilka sudah selesai dan diizinkan baru pihkanya membawa korban ke rumah sakit . Ini karena pihaknya tak mau merusak TKP.

"Kita tim evakuasi , apa pun kita lakukan di lapangan yang berbau kriminal selalu koodinasi dengan kepolisian, kita tak mau bedahulu, apalagi misal sifatnya orang gantung diri. Allhamdulillah pak polisi denga emergency responnya luar biasa,"ucapnya.

Dari pengalaman pihaknya banyak kejadian laka dan meninggal di jalan kebanyakan karena minum alkohol dan diduga mabuk. Untuk para anggota mereka rata-rata dari beragam golongan ada bekerja, ada belum, pekerja swasta hingga pedagang,(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved