Berita Kalteng

Daerah Ini Tidak Bisa Ditembus Lewat Darat, Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Pagatan Hulu Katingan

Sabu masuk ke Pagatan, Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah yang tidak bisa ditembus lewat darat

Daerah Ini Tidak Bisa Ditembus Lewat Darat, Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Pagatan Hulu Katingan
Dari Polsek Katingan Kuala untuk BPost
Polisi menangkap Bs pengedar Narkoba di Pagatan, Katingan Kuala, Kabupaten Katingan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KASONGAN - Peredaran narkoba sudah sampai ke daerah pinggiran kota, salah satunya di Pagatan, Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

 Selama ini untuk mencapai daerah tersebut harus lewat sungai maupun pesisir pantai, karena belum bisa ditembus dengan transportasi darat.

Upaya Polsek Katingan Kuala, Polres Katingan untuk memberantas peredaran narkoba dikawasan tersebut, membuahkan hasil salah satunya dengan menangkap seorang pengedar sabu di kediamannya Jalan Swadaya RT.08 RW.02 Kelurahan Pagatan Hulu, Kecamatan Katingan Kuala, Katingan.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting melalui Kapolsek Katingan Kuala, Ipda Moh. Rohim, menerangkan, pihaknya berhasil menangkap pelaku berinisial Bs (62) oleh unit Reskirm Polsek setempat dan disaksikan Ketua RT setempat di kediamanya.

Baca: Daftar Benda Mungil di Tubuh Syahrini Miliki Harga Tak Masuk Akal Demi Penampilan Istri Reino Barack

Baca: Bukan Soal Berlian! Alasan Barisan Emak-emak Risih Barbie Kumalasari, Laporkan Istri Galih Ginanjar

Baca: Ini Identitas Asli Pablo Benua yang Dibongkar Istri Sah Nia Aprilia, Buat Feni Rose Terkejut

Baca: Tak Kalah dari Mobil Mewah Aurel dari Ashanty, Azriel Dapatkan Ini dari Ibunda Krisdayanti

" Saat ini , tersangka masih diamankan di Mapolsek, kami amankan barang bukti (BB) lima paket sabu dengan berat 13,90 gram dan juga ada uang hasil penjualan sekitar 2,8 Juta rupiah yang disimpan dalam tas," terang Kapolsek, Kamis (18/7/2019).

Barang bukti yang diamankan, tas, dompet, sebuah handphone merek Nokia, 149 kantong plastik klip, sedotan plastik dan sebuah pipet kaca.

Penangkapan , berawal dari informasi warga , bahwa pelaku sering melakukan peredaran Narkotika di Wilayah tersebut, sehingga polisi, melakukan penyelidikan da mendapati tersangka dengan gerak gerik yang mencurigakan.

Baca: Jadwal Timnas Indonesia U-18 vs Persibo Bojonegoro Ujicoba Jelang Piala AFF U-18 2019 Sore Ini

Baca: Raffi Ahmad Temui Mantan Tanpa Sepengetahuan Nagita, Bahas Yuni Shara dan Laudya Chintya Bella

"Anggota langsung melakukan penggeledahan di kediamannya dengan disaksikan Ketua RT setempat, hasilnya anggota menemukan barang bukti tersebut,"terangnya.

Atas perbuatanya, tersangka, dijerat pasal 114 dan 112 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 hingga 15 tahun penjara. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved