Berita Kalteng

Dua Jam Petugas Pemadam Gabungan Berjibaku Padamkan Api di Jalan Cilik Riwut Kapuas

Petugas pemadam kebakaran gabungan dari Kapuas dan sekitarnya harus bekerja keras memadamkan api di Jalan Cilik Riwut Kabupaten Kapuas

Dua Jam Petugas Pemadam Gabungan Berjibaku Padamkan Api di Jalan Cilik Riwut Kapuas
banjarmasinpost.co.id/m fadli setia rahman
Kebakaran di Jalan Cilik Riwut RT 02, Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (18/7/2019) dini hari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Petugas pemadam kebakaran gabungan dari Kapuas dan sekitarnya harus bekerja keras memadamkan api di Jalan Cilik Riwut Kabupaten Kapuas, Kamis (18/7/2019) dinihari.

Sejak sekitar pukul 01.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB upaya pemadaman dilakukan. Berkat kesigapan pemadam gabungan, sekitar dua jam, api akhirnya bisa ditaklukkan.

Meski demikian, upaya pembasahan terus dilakukan guna mengantisipasi barangkali ada titik api yang belum tersentuh. Hingga dirasa aman sepenuhnya.

Pantauan banjarmasinpost.co.id di lapangan, api sempat membubuk di toko bangunan yang ada di lokasi tersebut, di samping membakar bangunan lain di dekatnya. Hingga perlu waktu cukup lama untuk dipadamkan.

Baca: BREAKING NEWS - Dinihari, Jago Merah Mengamuk di Jalan Cilik Riwut dekat Simpang Tugu Adipura Kapuas

Baca: Live Streaming Trans 7 Indonesia Open 2019 Babak Kedua Mulai Pukul 09.00 Wib, Cek Djarum Badminton

Baca: Live Streaming Arsenal vs Bayern Munchen di ICC 2019 dapat ditonton secara di Mola TV

"Mungkin banyak cat, tinner dan barang jualan lain di toko bangunan itu, sehingga apinya sampai sempat membubuk di dalam," ujar Wawan, warga sekitar.

Diberitakan sebelumnya, amuk si jago merah gegerkan warga Jalan Cilik Riwut RT 02, Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (18/7/2019) sekitar pukul 01.05 WIB.

Pantauan banjarmasinpost.co.id di lapangan, nyala api begitu besar membakar rumah dan toko yang ada di kawasan tersebut.

Lokasi kebakaran tepatnya di area Simpang Camuh atau Simpang Tugu Adipura Kapuas.

Pemadam kebakaran dari berbagai penjuru pun langsung merespon cepat informasi kebakaran ini. Petugas pemadam gabungan pun langsung berjibaku dan bekerjasama memadamkan api di lokasi kejadian.

Kondisi di lapangan saat awal terjadi kebakaran disiarkan langsung melalui Fanspage Facebook BPost Online dan Tribun Kalteng.

Video berita ini bisa dilihat dengan KLIK DISINI:

1. Link live FB BPost Online

2. Link Live FB Tribun Kalteng

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved