Berita Kalteng

Dukung Kapuas Kembali Raih Adipura, Pramuka dan Kodim 1011/Kualakapuas Laksanakan Operasi Semut

Kepedulian terhadap lingkungan ditunjukkan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 1503 Kabupaten Kapuas bersama Saka Wira Kartika, Rabu (17/7/2019)

Dukung Kapuas Kembali Raih Adipura, Pramuka dan Kodim 1011/Kualakapuas Laksanakan Operasi Semut
Dari Kodim Kuala Kapuas untuk BPost
Pramuka Kapuas bekerjasama dengan Kodim 1011/Kualakapuas laksanakan upacara Gelar Senja Merah Putih (Gesang Merapi) di Lapangan Makodim 1011/Klk, Rabu (17/7/2019) sore, dilanjutkan dengan operasi semut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Kepedulian terhadap lingkungan ditunjukkan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 1503 Kabupaten Kapuas bersama Saka Wira Kartika, Rabu (17/7/2019) sore.

Aksi ini ditandai dengan upacara gelar senja Sang Merah Putih (Gersang Merapi), di Makodim 1011/Kualakapuas (Klk) dengan pembina upacara Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono yang diwakili Danramil 1011-04/Selat Kapten Arh Abdul Rahman.

Pencanangan Pramuka Peduli Sampah dengan aksi operasi semut dilaksanakan. Ini dalam rangka mengajak masyarakat untuk terus menjaga kebersihan, keindahan dan kerindangan sebagai Pola Hidup yang Bersih dan Sehat (PHBS) di Bumi Tingang Menteng Pananjung Tarung Kota Kuala Kapuas.

Operasi semut sore itu diadakan di sekitaran Simpang Tugu Adipura sampai dengan Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

Baca: Penampakan Terkini Anak Kandung Farhat Abbas, Gusti Rayhan Ngaku yang Baru 2 Kali Bertemu Ayahnya

Baca: Hasil Indonesia Open 2019, Jonatan Christie Lolos Perempatfinal, Cek Youtube Djarum Badminton

Baca: Hasil Borneo FC vs Barito Putera di Liga 1 2019, Skor 2-0 di Babak Pertama

Baca: Berkait Ariel NOAH! 6 Fakta Bella Nova, Penyanyi Lagu Ikan Asin yang Bikin Hotman Paris Berang

Dandim 1011/Klk yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Wirakartika Kapuas mengajak seluruh warga Kapuas khususnya anggota Kodim 1011/Klk dan anggota pramuka untuk bersama mensukseskan guna Kabupaten Kapuas meraih piala Adipura tahun 2019.

Itu disampaikan Danramil 1011-04/Selat, Arh Abdul Rahman. Dengan pelaksanaan kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat mengenai kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sebagai pola hidup yang bersih dan sehat.

“Mari kita dukung bersama agar Kabupaten Kapuas bisa kembali meraihpiala Adipura 2019 dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat baik di lingkungan tempat tinggal, sekolah maupun dalam masyarakat," katanya.

Pramuka Kapuas bekerjasama dengan Kodim 1011/Kualakapuas laksanakan upacara Gelar Senja Merah Putih (Gesang Merapi) di Lapangan Makodim 1011/Klk, Rabu (17/7/2019) sore, dilanjutkan dengan operasi semut.
Pramuka Kapuas bekerjasama dengan Kodim 1011/Kualakapuas laksanakan upacara Gelar Senja Merah Putih (Gesang Merapi) di Lapangan Makodim 1011/Klk, Rabu (17/7/2019) sore, dilanjutkan dengan operasi semut. (Dari Kodim 1011 Kuala Kapuas untuk BPost)

Hal senada juga disampaikan oleh Waka Kwarcab Bidang Binawasa/Kapusdiklat Cabang Kapuas, M Rahmadi yang menjelaskan pramuka peduli sampah dalam bentuk operasi semut adalah kebiasaan pramuka.

Dimana setiap selesai kegiatan wajib tidak meninggalkan jejak dengan cara bersama-sama memungut dan membuang sampah pada waktu dan tempat yang telah ditentukan.

Baca: Heboh Suhu Dingin di Bandung, Inilah 4 Kota di Jawa dengan Suhu Dingin Terparah Menurut BMKG

Baca: Cuplikan Gol & Hasil Persela vs Bali United di Liga 1 2019, Skor 2-0 di Babak Pertama

Baca: Yudha dan Pusura Raih Door Prize PP Banjarmasin - Bali dari Palmea Restaurant Rattan Inn

"Dengan memulai ini semoga masyarakat dan pramuka lainnya mengikuti jejak kita untuk berbuat baik terutama kebersihan lingkungan disekitar masing-masing dan tentunya kegiatan ini diharapkan dapat menunjang program pemerintah untuk mendapat kembali piala Adipura tahun 2019,” ujar Rahmadi.

Usai melakukan kegiatan operasi semut dari sekitaran Tugu Adipura hingga Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, dilaksanakan pula penurunan Bendera Merah Putih yang kembali dipimpin oleh Danramil 1011-04/Selat, Kapten Arh Abdul Rahman.

Diikuti ratusan anggota pramuka penggalang, penegak dan pandega se Kota Kuala Kapuas.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved