BUMI SANGGAM

Hadiri Gerakan Nasional Orangtua Bacakan Buku, Bunda PAUD Balangan Sampaikan Ini

Bunda PAUD Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin,tujuan Gernas Baku ini supaya anak mengenal, bagaimana cara membaca ketika nantinya dia masuk sekolah.

Hadiri Gerakan Nasional Orangtua Bacakan Buku, Bunda PAUD Balangan Sampaikan Ini
HO/Humas Pemkab Balangan
Bunda PAUD Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin di acara Gernas Baku 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Bunda PAUD, guru, orang tua murid dan murid TK Harapan Bangsa SKB Balangan dalam Rangka Gerakan Nasional Orang Tua Bacakan Buku (Gernas Baku) melakukan kunjunhan ke Dinas Perpustakaan Balangan, Kamis (18/7/2019).

Bunda PAUD Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin menyampaikan tujuan Gernas Baku ini supaya anak mengenal, bagaimana cara membaca ketika nantinya dia masuk Sekolah Dasar tahu cara membaca.

"Orang tua murid harus sering mendongengkan, jadi anak itu mengerti sambil bertanya ini huruf apa yang didalam cerita itu sambil ditanya untuk membimbing anak. Sehingga anak kenal dengan huruf-huruf tersebut,” ujarnya.

Bunda PAUD, guru, orang tua murid dan murid TK Harapan Bangsa SKB Balangan dalam Rangka Gerakan Nasional Orang Tua Bacakan Buku (Gernas Baku) melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan Balangan, Kamis (18/7/2019).
Bunda PAUD, guru, orang tua murid dan murid TK Harapan Bangsa SKB Balangan dalam Rangka Gerakan Nasional Orang Tua Bacakan Buku (Gernas Baku) melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan Balangan, Kamis (18/7/2019). (HO/Humas Pemkab Balangan)

Dirinya juga acara seperti ini terus berlanjutkarena banyak TK dan PAUD di Kabupaten Balangan yang belum mendapat kesempatan mengikuti kegiatan seperti ini.

"Kami nanti akan mengimbau TK dan PAUD lain untuk bisa bergabung di acara seperti ini di perpustakaan Kabupaten Balangan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan Balangan, Mahyudi, merasa sangat bersyukur sekali atas terselenggaranya acara ini.

Murid TK saat tampil di acara Gernas Baku Balangan
Murid TK saat tampil di acara Gernas Baku Balangan (HO/Humas Pemkab Balangan)

“Kegiatan ini sekaligus untuk memperkenalkan Dinas Perpustakaan danterasa lebih spesial karena didampingi bunda baca dan bunda PAUD Kabupaten Balangan,” katanya.

Harapannya, dengan kehadiran bunda PAUD pada kegiatan Gernas Baku ini, akan memotivasi orang tua agar membimbing anaknya untuk terus belajar membaca dan membudayakan gemar membaca di masyarakat Balangan. (*/Aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved