Liga 1 2019

Hasil Borneo FC vs Barito Putera Liga 1 2019, Penalti Kontorversial Kalahkan Barito, Skor Akhir 4-3

Hujan gol mewarnai Derby Papadaan antara tuan rumah Borneo FC melawan Barito putra di stadion Segiri Samarinda Kamis (18/7/2019) sore.

Hasil Borneo FC vs Barito Putera Liga 1 2019, Penalti Kontorversial Kalahkan Barito, Skor Akhir 4-3
BANJARMASINPOST.co.id/apunk
Barito Putera vs Bali United di Liga 1 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID- BANJARMASIN - Hujan gol mewarnai Derby Papadaan antara tuan rumah Borneo FC melawan Barito putra di stadion Segiri Samarinda Kamis (18/7/2019) sore. Dalam laga ini tuan rumah berhasil menang dengan skor 4-3.

Sayangnya laga pertandingan seru dan menarik sesama tim Kalimantan ini diwarnai dengan keputusan kontroversial dari wasit yang memimpin. 

Gol kemenangan tuan rumah dihasilkan melalui penalti yang diberi wasit dengan keputusan kontroversial itu. Sehingga memicu protess keras dari para pelatih dan pemain Barito Putera.

Gol gol Borneo FC diciptakan oleh Asri Akbar di menit 35, T Pu iri menit 42, Renan da Silva menit 58 dan penalti Mathjas Conti di menit ke-76 sementara Barito putra membalas tiga gol melalui Rizky Pora menit ke-48, Gavin Kwan Adsit menit 55 dan Rafael Silva di menit ke-65.

Di laga ini Barito Putera tetap mempertahankan pemain terbaiknya sama saat menang atas Bali United lalu. Hanya saja penjaga gawang senior Adhitya Harlan diparkir sementara Penggantinya kiper timnas U-23 Riyandi tampil sebagai starter. 

Baca: Klasemen Liga 1 2019 Pekan 9 Usai Hasil Persela vs Bali United 2-0 & Borneo Fc vs Barito Putera 4-3

Jalannya laga dikawal pertama Barito putra sempat menggebrak. Bahkan di menit kelima peluang berhasil diciptakan namun masih membentur mistar gawang. setelah peluang itu pertandingan hampir berjalan dengan tempo lambat hingga 20 menit awal babak pertama.

Barito Putera tertinggal lebih dulu melalui sontekan pemain yang baru masuk asri Akbar. Pemain senior ini memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas depan garis 16.

Bola melengkung tendangan M Conti berhasil ditepis penjaga gawang M Riyandi namun muntah n tepat berada di depan Asri Akbar yang mendorong bola untuk menjadi gol. 

Tertinggil, Barito putera memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan setelah wasit menunjuk titik putih akibat handsball yang dilakukan oleh pemain belakang Borneo FC. Wildansyah. 

Samsul Arif yang maju menjadi algojo gagal memenuhi tugasnya. Tendangan kerasnya hanya membentur mistar gawang penjaga gawang Borneo FC. Nadeo.

Baca: Hasil Borneo Fc vs Barito Putera di Liga 1 2019 : Skor 4-3, Gol Penalti Bawa Pesut Etam Unggul

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved