Berita Banjarmasin

Ini Yang Didapatkan di Bimkos, Deputi Kearsipan Tekankan Dispersip Kalsel Harus Fokus

Banyak pengetahuan didapat dari Bimkos Arsip terjaga dan Kearsipan Lainnya yang digelar di ruang pertemuan Depot Arsip Provinsi, Kamis (18/7).

Ini Yang Didapatkan di Bimkos, Deputi Kearsipan Tekankan Dispersip Kalsel Harus Fokus
HO/Humas Dispersip Kalsel
Pertemuan Bimkos dengan Deputi Kearsipan di ruang Kearsipan Dispersip Kalsel_wm 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Banyak pengetahuan didapat dari Bimkos Arsip terjaga dan Kearsipan Lainnya yang digelar di ruang pertemuan Depot Arsip Provinsi, Kamis (18/7).

Sebagai narasumber yaitu Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan DR H Andi Kasman SE MM dan Kepala Sub Direktorat Daerah I A H Abdul Haris Ali SH MSi serta Maulida Abdiyana, Arsiparis Madya Arsip Nasional Republik Indonesia.

Dikatakan Andi, pengelolaan arsip terjaga harus diselamatkan dan diamankan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel sebagai arsip negara yang harus dijaga.

Andi juga menekankan agar tugas penyelamatan dan pelestarian arsip daerah khususnya arsip terjaga lebih difokuskan lagi supaya bisa terselamatkan dan diamankan.

Baca: Berpengalaman dari Kasus Perebutan Pulau Larilarian, Dispersip Kalsel: Arsip Hilang Aset Melayang

"Arsip terjaga ini agar diidentifikasi, memberkaskan arsip terjaga, melakukan pelaporan dan melakukan penyerahan arsip terjaga ke LKD dan Arsip Nasional RI dalam bentuk salinan autentik dari naskah asli," paparnya.

Artinya, lanjut Andi, Pemprov Kalsel harus betul-betil dan fokus dalam penyelamatan dan pelestarian arsip negara termasuk arsip pemerintah daerah.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved