Liga 1 2019

Manajer Barito Putera Beri Lampu Hijau ke Yunan Helmi, Pemain Baru di Diputaran Kedua Liga 1 2019

Rotasi pelatih kepala dari Jacksen F Tiago ke asisten pelatih Yunan Helmi yang dikakukan manajemen Barito Putera tergolong efektif.

Manajer Barito Putera Beri Lampu Hijau ke Yunan Helmi, Pemain Baru di Diputaran Kedua Liga 1 2019
ist
Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rotasi pelatih kepala dari Jacksen F Tiago ke asisten pelatih Yunan Helmi yang dikakukan manajemen Barito Putera tergolong efektif.

Hingga empat laga terakhir Barito Putera belum terkalahkan dengan mengumpulkan enam poin hasil dari tiga kali seri di kandang kawan dan sekali menang di kandang sendiri.

Meski berada dalam top perform namun evaluasi tetap akan dilakukan termasuk pergantian pemain pada putaran kedua nanti.

Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman sudah memberikan lampu hijau kepada Yunan Helmi jika membutuhkan pemain baru putaran kedua.

“Yunan sudah berbicara soal ini dan kita siap melakukan pergantian pemain nanti jika diperlukan,” ujar Hasnur sapaannya.

Baca: Jelang Borneo FC Vs Barito Putera Liga 1 2019, Ambisi Diego Michiels Jaga Rekor di Derbi Kalimantan

Baca: Jelang MotoGP Ceko 2019 - Alami Paceklik Podium, Valentino Rossi Tak Ingin Berhenti Diangka 89

Baca: Hasil Lengkap Indonesia Open 2019 - Di Babak Kedua, Merah Putih Tambah 7 Amunisi

Namun Hasnur mengaku siapa yang bakal keluar dan masuk tidak etis disebutkan saat ini mengingat para pemain Barito Putera saat ini masih berjuang.

“Tidak baik melemahkan semangat saudara saudara (pemain) kita jadi tidak kita sebutkan,” kata putra pemilik dan pendiri Barito Putera H sulaiman HB ini.

Hasnur menambahkan dia akan menyampaikan langsung ke pemain siapa yang kurang berkontribusi bagi tim sehingga tidak mampu mengangkat prestasi Barito Putera akan diganti di putaran kedua.

Disinggung soal sering dicadangkan pemain asing asal Brasil Artur Vierra dalam beberapa laga Hasnur mengaku itu mutlak wewenang pelatih.

Pelatih Yunan Helmi ujar Hasnur saat pertama kali diminta kesediaannya sebagai pelatih kepala menggantikan Jacksen F Tiago sudah menyampaikan permohonan soal pemain yang bakal menjadi pilihannya disetiap laga.

“Yunan mohon izin melakukan itu (rotasi susunan pemain) dan itu adalah mutlak wewenang pelatih kepala saya mendukung saja siapa yang paling siap itu yang harus diturunkan,” ujar Hasnur.

Dalam menyusun pemain disetiap laga kata dia Hasnur menekankan tidak perlu
melihat apakah itu pemain asing, pemain nasional atau pemain bintang.

“Di tim Barito Putera tidak ada status pemain bintang tidak ada perbedaan semua keluarga siapa yang paling siap itu dipilih,” ujar Hasnur.

(banjarmasinpost/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved