Otomotif

Mau Lihat Daihatsu Xenia Bertampang Garang dan Sporty? Burun Datang ke GIIAS 2019

Selain memamerkan konsep MPV hybrid murah, Daihatsu juga membawa varian baru Xenia di pameran otomotif nasional GIIAS 2019

Mau Lihat Daihatsu Xenia Bertampang Garang dan Sporty? Burun Datang ke GIIAS 2019
KOMPAS.com/Ruly
Daihatsu Xenia Sport Concept. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANGERANG - Selain memamerkan konsep MPV hybrid murah, Daihatsu juga membawa varian baru Xenia di pameran otomotif nasional Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. MPV sejuta umat ini kini tampil lebih garang.

Sekilas, mobil yang dijuluki Xenia Sport Concept ini mengalami ubahan pada beberapa sisi di eksterior. Meliputi warna, pelek yang lebih besar, serta bodykit.

Ada juga sentuhan berupa aksen kuning yang menjalar menambah sisi sporty pada MPV Murah Daihatsu Xenia ini. Sedangkan lampu-lampu masih sama seperti versi standar.

Meskipun begitu, nuansa yang di bawa terasa beda yakni lebih agresif. Dinyatakan salah satu petugas yang berjumpa dengan Kompas.com di lantai pameran GIIAS 2019, Kamis (17/7/2019), Xenia Sport Concept menggunakan basis Grand New Daihatsu Xenia 1.5L.

Baca: FOTO VIRAL Mobil Pengantin Disetop Polisi, Terungkap Nopol Ternyata Bertuliskan Married

Baca: Mulan Jameela dan Caleg Gerindra Gugat Partainya, KPU : Menggugat Pak Prabowo Salah Alamat

Baca: BREAKING NEWS - Buruh FSPMI Berdemo di Depan Kantor Depnakertrans Provinsi Kalsel, Ini Tuntutannya


Daihatsu Sport Concept(KOMPAS.com/Ruly)

Belum ada detail jelas mengenai Xenia Sport Concept ini. Sosok mobil pun belum tampak terlihat 100 persen, karena masih tertutup oleh selubung di booth Daihatsu GIIAS 2019.

Tapi, spekulasi menyatakan tidak akan ada ubahan signifikan pada bagian interior, apalagi urusan dapur pacu.

Diketahui sebelumnya, setelah berusia 15 tahun Daihatsu akhirnya meluncurkan versi penyegaran Xenia awal 2019. Punya banyak perubahan, sontak mobil berjenis Low Multi Purpose Vehicle ( LMPV) ini diklaim mendapat sambutan baik.

Apalagi kini Xenia hadir dengan pilihan mesin berkubikasi 1.500 cc, sehingga menambah opsi baru di kelas MPV sejuta umat. Selama periode Januari-Juni 2019, Daihatsu Xenia berhasil mencapai angka penjualan retail sebesar 12.485 unit (14 persen).

“Pada pasar otomotif nasional, Daihatsu berkontribusi sebesar 88.026 unit atau 17,6 persen untuk retail sales, dan wholesales sebesar 87.023 unit atau sekitar 18 persen,” ucap Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dalam keterangan resmiya beberapa waktu lalu.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved