Berita Kotabaru

Pelajar SD di Kotabaru Serbu Polwan Cantik dan Badut Zebra Alat Sosialisasikan Rambu Lalu Lintas

Puluhan pelajar SDN Sungai Taib Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru tiba-tiba menyerbu badut Zebra yang datang ke sekolahan mereka.

Pelajar SD di Kotabaru Serbu Polwan Cantik dan Badut Zebra Alat Sosialisasikan Rambu Lalu Lintas
Polres Kotabaru untuk BANJARMASINPOST.CO.ID
Puluhan pelajar SDN Sungai Taib Kecamatan Pulau Laut Utara, Kotabaru tiba-tiba menyerbu badut Zebra yang datang ke sekolahan mereka. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Puluhan pelajar SDN Sungai Taib Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru tiba-tiba menyerbu badut Zebra yang datang ke sekolahan mereka.

Badut ini pun menjadi sasararan anak-anak untuk bermain bahkan foto bersama. Badut Zebra tersebut datang ternyata tidak sendiri, tetapi dengan sejumlah Polwan cantik-cantik pula.

Badut Zebra dan Polwan yang datang itu merupakan anggota Satuan Lalu Lintas Polres Kotabaru yang dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Lendra Ambarsari SIK.

Selain itu, Polwan cantik ini juga ditemani Kanit Dikyasa Satlantas Polres Kotabaru yakni Iptu Ratno.

Baca: Mulan Jameela dan Caleg Gerindra Gugat Partainya, KPU : Menggugat Pak Prabowo Salah Alamat

Baca: Blak-blakan Kriss Hatta Ingin Pacari Ayu Ting Ting, Ini Kriteria Pasangan Idaman Ibunda Bilqis.

Baca: BREAKING NEWS - Buruh FSPMI Berdemo di Depan Kantor Depnakertrans Provinsi Kalsel, Ini Tuntutannya

Mereka datang untuk melaksanakan kegiatan Preemtif Polisi Sahabat Anak, pada Rabu (17/7/19) kemarin. Satlantas memberikan pemahaman kepada anak-anak sejak dini terkait lalu lintas dengan melibatkan badut zebra.

Anak-anak tersebut diberikan sosialisasi tentang rambu-rambu dan 12 gerakan dasar lalu lintas. Dengan cara unik itu, anak-anak diajarkan agar mereka tahu tanda yang sering mereka lihat di jalan raya.

Menurut Kasat Lantas Polres Kotabaru AKP Lendra Ambarsari SIK, Kamis (17/7/19) mengatakan kegiatan itu merupakan langkah sosolialisasi atau pengenalan rambu-rambu dengan anak-anak. Sehingga mereka memiliki pengetahuan terkait rambu jalan.

"Maksud dan tujuannya agar anak sekolah mengerti arti cara aman sekolah, mengerti arti rambu lalu lintas dasar dan mengerti arti 12 gerakan dasar lalu lintas, " katanya.

Sebab menurut Lendra, rambu-rambu akan terus dijumpai di jalanan raya. Sehingga daya ingat mereka bisa terus ada setelah disampaikan makna dari rambu yang terpasang di jalan-jalan raya.

"Itu menjadi bekal mereka dan bisa mengingat apa-apa saja yang harus dilakukan bila menemui rambu seperti itu di jalan raya, " katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved