Berita Banjarbaru

Puncak Dirgahayu Ke-61 Kodam VI/Mulawarman di Kota Banjarbaru Berlangsung Meriah

Puncak kegiatan hari jadi Kodam VI/Mulawarman ke 61 yang dilaksanakan di Rindam VI/Mulawarman Kota Banjarbaru berlangsung meriah, Kamis, (18/7).

Puncak Dirgahayu Ke-61 Kodam VI/Mulawarman di Kota Banjarbaru Berlangsung Meriah
Banjarmasinpost.co.id/Aprianto
Puncak kegiatan hari jadi Kodam VI/Mulawarman ke 61 yang dilaksanakan di Rindam VI/Mulawarman Banjarbaru berlangsung meriah, Kamis, (18/7). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Puncak kegiatan hari jadi Kodam VI/Mulawarman ke 61 yang dilaksanakan di Rindam VI/Mulawarman Kota Banjarbaru berlangsung meriah, Kamis, (18/7).

Pemotongan tumpeng yang ditempatkan di atas reflika perahu menandai kegiatan puncak Dirgahayu Kodam VI/Mulawarman ke 61.

Ada total 61 tumpeng yang ada di atas reflika perahu. Satu tumpeng dengan ukuran besar dan 60 tumpeng dengan ukuran kecil.

Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen Subiyanto dan diserahkan kepada prajurit terbaik di wilayah teritorial Kodam VI/Mulawarman.

Baca: Pro dan Kontra Mengambil Foto & Video di Kabin Pesawat, Ini Aturan 5 Maskapai Penerbangan Dunia

Baca: Saingi Sandra Dewi, Nikita Mirzani Hadiahi Bayinya dari Pernikahan dengan Dipo Latief Barang Mewah

Baca: Balasan Hotman Paris Atas Ancaman Pengacara Pablo Benua dan Rey Utami di Kasus Hinaan pada Fairuz

Penampilan tarian tradisional dari tiga daerah Kalsel, Kalteng dan Kaltim juga mengisi kegiatan hari jadi Kodam VI/Mulawarman. Termasuk ada penampilan drumband FKPPI binaan dari Gubernur Kalsel.

Pada puncak hari jadi ini, hadir Gubernur Kalsel, tokoh masyarakat di Kalsel hingga para pejabat Kodam VI/Mulawarman dan Kodam XII/Tanjung Pura dari masa ke masa sampai sekarang.

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen Subiyanto mengatakan bahwa kegiatan pelaksanan hari jadi Kodam VI/Mulawarman untuk mempererat tali silaturahmi.

Peringatan dan kegiatan hari jadi Kodam VI/Mulawarman diharapkan bisa kembali dilanjutkan lagi untuk ke depannya.

Mayjen Subiyanto berpesan kepada seluruh prajurit bahwa kegiatan hari jadi Kodam VI/Mulawarman sebagai wahana intropeksi diri, apakah sudah menjalankan tugas dengan baik dan harus siap menyongsong tugas ke depan.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengatakan sangat gembira dan senang karena peringatan hari jadi Kodam VI/Mulawarman dilaksanakan di Kalsel.

"Peringatan Hari Jadi ini merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT" katanya.

Gubernur juga mengingatkan kepada semua yang hadir pada kegiatan itu untuk menyeimbangkan antara kegiatan dunia dan akherat.

Pada kesempatan yang sama, paman Birin juga berkali kali meminta dukungan bahwa Kalsel akan menjadi ibu kota Indonesia (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved