Bumi Antaludin

Sekda Minta Kepala SKPD Dukung Sistem Pengendalian Internal Pemerintah

Upacara HKN setiap tanggal 17, diharapkan tidak berlalu begitu saja dan dimaknai sebagai salah satu pengabdian sebagai ASN kepada bangsa dan negara

Sekda Minta Kepala SKPD Dukung Sistem Pengendalian Internal Pemerintah
Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS
Sekda HSS H Muhammad Noor saat menjadi pembina upacara Hari Kesadaran Nasional ASN di halaman Kantor Bupati HSS 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan H Muhammad Noor mengatakan, pelaksanaan evaluasi Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP), Kabupaten HSS berada pada level tiga dengan beberapa catatan dalam evaluasi tersebut.

Catatan paling penting, adalah penilaian akan dilaksanakan secara menyeluruh terhadap semua SKPD.

Untuk itu, Sekda berharap, pada jajaran SKPD agar memberikan dukungan jika ada kegiatan pendampingan.

"Dari level bawah hingga ke atas, hendaknya biasakan melakukan penilaian risiko atas pekerjaan yang dilakukan.,"kata Sekda saat menjadi pembina upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) , Rabu 17 Juli 2019 di halaman Kantor Bupati HSS.

Hadir pada upacara tersebut para asisten, staf ahli, para Kepala SKPD di Pemerintahan HSS, serta para ASN lainnua. ‎

Sebelumnya, Dalam arahannya Sekda mengatakan upacara HKN hendaknya tetap dipertahankan di masa yang akan datang.

Selain itu, Upacara HKN setiap tanggal 17, diharapkan tidak berlalu begitu saja dan dimaknai sebagai salah satu pengabdian sebagai ASN kepada bangsa dan negara.

Sekda menjelaskan, ‎berdasarkan data yang didapatkan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) adalah proses integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai.

Tujuannya untuk memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.

Disebutkan, ‎dalam tiap SKPD, di setiap kegiatannya harus ada Sistem Pengendalian. Di antaranya untuk meminimalisir risiko kegiatan atau risiko pekerjaan.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved