Berita Banjarmasin

Sepuluh Perwakilan FSPMI Bertemu Kepala Disnakertrans Kalsel, Tuntut Upah Dibayar

Setelah 15 menit berorasi, 10 orang perwakilan dari serikat pekerja melakukan pertemuan di Disnakertran, Kamis (18/7/2019) siang.

Sepuluh Perwakilan FSPMI Bertemu Kepala Disnakertrans Kalsel, Tuntut Upah Dibayar
Banjarmasinpost.co.id/jumadi
10 orang perwakilan dari serikat kerja melakukan pertemuan, Kamis (18/7/2019) siang. Tampak usai pertemuan mereka berfoto bersama. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - 100 orang buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal (FSPMI) Kalsel beorasi di depan Kantor Disnakertrans Provinsi Kalsel, Jalan A Yani km 6 Banjarmasin.

Setelah 15 menit berorasi,  10 orang perwakilan dari serikat pekerja melakukan pertemuan di Disnakertran, Kamis (18/7/2019) siang.

Mereka diterima oleh Kepala Disnakertrans Suegian Noorbah dan Kabid Hubungan Industrial Wahyudin.

Pertemuan sengaja dilaksanakan di Aula Kantor Disnakertrans agar pertemuan berjalan dengan santai dan tidak terbawa emosi, maka 

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 45 menit itu  pihak FSPMI menyampaikan aspirasinya kepada pimpinan Disnakertrans.

Baca: Manfaatkan Asap Cair dari Limbah Sekam, Begini Kualitas Karet Petani Desa Kalahiang Balangan

Baca: GIIAS 2019 Resmi Dibuka, Ada 20 Merek Mobil Pamer Keunggulan, Segini Tiket Masuknya

Baca: Adaro Spectra Dorong Pengusaha dari Desa

Baca: Respons Ahok BTP Jawab Isu Selingkuhi Puput Nastiti Devi Saat Jadi Ajudan Veronica Tan, Ini Ucapnya

Ketua DPW FSPMI, Yoeyoen Indharto  meminta perusahaan, yaitu PT Barito Murni Sakti Chemical yang beralamat di Desa Tamban Kecil RT 17, Kecamatan Tamban, Kabupaten Batola dan PT Kalimantan Agung yang beralamat di Jalan A Yani km 05, Desa Banyu Irang, Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut membayarkan  upah dan hak-hak mereka selama 3 bulan terakhir.

Selain itu juga menuntut permasalahan kerja lain seperti jaminan kesehatan dan jaminan ketenagakerjaan yang tidak dibayarkan meskipun gaji sudah dipotong.

Diujung pertemuan tersebut, Yoeyoen berharap apa yang disampaikan para pekerja ini itindak lanjuti oleh pihak Disnakertrans. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved