Lifestyle

Serba Bisa Dari Nyanyi Sampai Penyiar Radio, MC Ini Sering Dibilang Mirip Nazar

Pemandu acara alias MC serba bisa, itulah Wandi Al Zam Zam asal Kintap, Tanah Laut. Ia juga bisa menyanyi dan main alat musik.Ia pun, juga penyiar

Serba Bisa Dari Nyanyi Sampai Penyiar Radio, MC Ini Sering Dibilang Mirip Nazar
istimewa
Wandi Al Zam Zam 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pemandu acara alias MC serba bisa, itulah Wandi Al Zam Zam asal Kintap, Tanah Laut. Ia juga bisa menyanyi dan main alat musik. Selain Wandi juga penyiar radio.

Masih ada satu lagi. Pemuda kelahiran 15 Januari 1993 ini pebisnis konveksi. Ya, kesehariannya ia punya usaha toko pakaian.

"Sejak sekolah sudah sering jadi pemandu acara. Pada 2011 itu bakat saya sering jadi perhatian orang. Kemudian awal 2015 mendapat jalan sebagai MC dengan bergabung grup Om Sega dan Putra Kintap Group serta banyak grup lainnya," ungkap Wandi.

Sebuah kebanggan bagi Wandi, bermula dari desa, sekarang ia sudah keliling Tanah Laut dan Tanah Bumbu. Bahkan kadang order sebagai MC bentrok dengan tawaran baru, seperti halnya dari Banjarbaru.

"Saya juga sering diundang pada acara ibu-ibu," tukas Wandi yang berpembawaan ceria ini.

Baca: Sharp Indonesia Gelar Sharp Class di SMKN 5 Banjarmasin, Ini Tujuannya

Baca: Ongkos Liburan Nia Ramadhani & Ardi Bakrie ke Luar Negeri Terungkap, Jessica Iskandar Sampai Bengong

Baca: NEWSVIDEO : Meski Dekat Pasar Martapura, SDN Tunggul Irang Ulu Hanya Punya 42 Murid

Bagaimana dengan menyanyi? Wandi menyatakan suaranya cukup lumayan. Sebagai entertainer, kemampuannya menyanyi cukup menghibur.

Ia lebih suka lagu dengan up beat on tempo. Penyuka Dewi Persik dan Nazar ini juga sering dibilang orang mirip Nazar, mungkin karena kesamaan bodi, heboh dan caranya bergoyang di panggung.

"Meski dikatakan mirip. Tapi saya tetaplah saya. Inilah diri saya," seloroh Wandi.

Lantas, apa bedanya MC dan penyanyi? Sebagai MC menurut Wandi ia harus pandai bicara dan melihat situasi. Sedangkan sebagai penyanyi, Wandi yang bisa bermain gambus dan keyboard, cukup menyapa penonton kemudian berdendang.

"Seorang MC cukup bekerja dengan mulut. Seorang penyanyi tak hanya dengan mulut tapi juga dengan tubuh, karena harus bisa juga berjoget, nge-dance," ujar Wandi.

Mengenai profesi baru sebagai penyiar, menurut Wandi sebenarnya ia baru menjajaki. Belum sepenuhnya ditekuni karena lokasi yang jauh dari rumah.

Baca: 417 Gram Sabu dan 987,5 Ineks Disita Satresnarkoba Polres Banjarbaru dari Jaringan Theresia Maylina

Baca: PLN Luncurkan Layanan Super Ultima, Dukung Iklim Investasi Kalselteng

Baca: Kabarnya Berdamai, Salmafina Sunan Malah Tertawakan Sunan Kalijaga, Eks Mertua Taqy Malik Ternyata?

Wandi juga merasa bersyukur karena Allah SWT menemukannya dengan orang-orang bertangan dingin. Banyak membantunya dalam karir hingga saat ini memetik semuanya.

"Hampir setiap minggu ada job dan kadang job malam dengan acara berbeda. Alhamdulillah di sela waktu saya masih sempat beli stok pakaian ke Banjarmasin untuk mengisi toko saya," pungkas Wandi yang semasa sekolah pernah ikut olimpiade ekonomi se-Tanah Laut.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved