Berita Banjarmasin

Sharp Indonesia Gelar Sharp Class di SMKN 5 Banjarmasin, Ini Tujuannya

Sharp Class hadir pertama kali di Kalimantan tepatnya di Banjarmasin. Dan Banjarmasin sendiri menjadi kota ke 13 pelaksanaan Sharp Class.

Sharp Indonesia Gelar Sharp Class di SMKN 5 Banjarmasin, Ini Tujuannya
banjarmasinpost.co.id/mariana
Siswa-siswi SMKN 5 Banjarmasin ikuti Kegiatan Sharp Class dari PT Sharp Electronics Indonesia, Kamis (18/7/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejumlah siswa-siswi SMKN 5 Banjarmasin berkesempatan mendapatkan teori, praktek, hingga pengalaman seputar dunia kerja dari sektor industri elektronik dalam kegiatan bertajuk Sharp Class, Kamis (18/7/2019).

Sharp Class yang diselenggarakan PT Sharp Electronics Indonesia, akan berlangsung selama dua bulan di SMKN 5 Banjarmasin.

General Manager Customer Satisfaction Division, Ronald R Huwae menuturkan, Sharp Class hadir pertama kali di Kalimantan tepatnya di Banjarmasin. Dan Banjarmasin sendiri menjadi kota ke 13 pelaksanaan Sharp Class.

"Program ini bertujuan mencetak lulusan SMK yang mampu dan siap bersaing di dunia kerja. Dalam Sharp Class ini akan diberikan materi baik berupa teori dan praktek yang berhubungan dengan elektronika namun dikemas berbeda agar tidak tumpang tindih dengan pembelajaran di sekolah," paparnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Kalah Bersaing dengan Sekolah Agama, Begini Nasib SDN Tunggul Irang Ulu

Baca: Kabarnya Berdamai, Salmafina Sunan Malah Tertawakan Sunan Kalijaga, Eks Mertua Taqy Malik Ternyata?

Baca: Dukung Terminal Gambut Barakat, Dishub Teruskan Armada Banjarbaru ke Gambut

Baca: BERLANGSUNG! Live Streaming Persela vs Bali United di Indosiar Liga 1 2019, Ini Susunan Pemain

Untuk menunjang Sharp Class di Banjarmasin, pihak Sharp Indonesia mengirimkan tenaga pendidik dari Karawang dan training center dari Surabaya.

"Sejauh ini kurang lebih ada 490 siswa seluruh Indonesia mengikuti Sharp Class, 65 di antaranya telah menjadi karyawan di PT Sharp Electronics Indonesia di berbagai cabang di seluruh Indonesia," paparnya.

Program Sharp class dari PT Sharp Electronics Indonesiadi SMKN 5 Banjarmasin
Program Sharp class dari PT Sharp Electronics Indonesiadi SMKN 5 Banjarmasin (Banjarmasinpost.co.id/mariana)

Dia pun berharap para siswa-siswi SMKN 5 Banjarmasin dapat memanfaatkan kelas yang diberikan agar menambah keterampilan dan mental menyongsong dunia kerja.

Sebelum Sharp Class resmi bergulir, dilakukan penandatanganan kerjasama antara PT Sharp Indonesia diwakili Ronald R Huwae dengan Kepala SMKN 5 Banjarmasin, H Syahrir.

Baca: Baru Diaspal Jalan Rusak Digerus Banjir, PUPR Bingung Siapa Bertanggungjawab Lakukan Pembaikan

Baca: Hasil Indonesia Open 2019, Anthony Ginting Kalah dari Thailand, Marcus/Kevin & Jonatan Christie?

Baca: Jelang Bogor FC Sulut United vs Martapura FC, Isnan Ali : Puncak Klasmen Bukan Target

"Kami sangat mengapresiasi atas kerjasama dan program yang diberikan kepada SMKN 5 Banjarmasin, dengan tujuan meningkatkan skill para siswa. Selain itu, siswa pun berkesempatan bekerja di sektor industri termasuk di PT Sharp," ucapnya.

Dia pun optimis program ini dapat membawa perubahan positif bagi siswa dan siswi lulusan SMKN 5 Banjarmasin serta membantu meminimalisir angka pengangguran. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved