Berita Tanahbumbu

Sosialisasi Soal Pungli Terus Digencarkan, Begini Sambutan Warga Sungai Loban Tanahbumbu

Menjadi bagian tugas pokok dan fungsi kepolisian, selain menjaga situasi kondusifitas kamtibmas. Polisi juga diketahui pengayom, pelindung

Sosialisasi Soal Pungli Terus Digencarkan, Begini Sambutan Warga Sungai Loban Tanahbumbu
Polsek Sungai Loban untuk banjarmasinpost.co.id
Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Loban, Polres Tanahbumbu terus menggencarkan sosialisasi soal pungli ke masyarakat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Menjadi bagian tugas pokok dan fungsi kepolisian, selain menjaga situasi kondusifitas kamtibmas. Polisi juga diketahui pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Bentuk implementasi kepedulian kepada masyarakat, saat ini jajaran kepolisian terutama Bhabinkamtibmas terus menggencarkan edukasi dan sosialisasi.

Dari beberapa kegiatan menjadi rutinitas, di antaranya yaitu sosialisasi terkait praktik pungutan liar (Pungli) oleh Bhabinkamtibmas di masing-masing desa binaan.

Tidak kecuali Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Loban. Seperti dilakukan Bripka Gunawan misalnya, mengimbau warga binaan di desa Sari Mulya untuk tidak melakukan praktik tersebut.

Baca: Berpengalaman dari Kasus Perebutan Pulau Larilarian, Dispersip Kalsel: Arsip Hilang Aset Melayang

Baca: Xiaomi Mi A3 Resmi, Punya 3 Kamera dan Pemindai Sidik Jari di Layar Harganya Cuma Rp 3 Jutaan

Baca: Seorang Ayah Tega Mau Bunuh Istri dan Semua Anaknya Setelah Perbuatan Ketahuan Dilaporkan ke Polisi

Langsung mendapat apresiasi dan sambutan positif oleh warga, dengan harapan upaya pencegahan ini terealisasi dengan sungguh-sungguh, mulai dari instansi pemerintahan maupun masyarakat.

Kapolres Tanahbumbu AKBO Kus Subiyantoro SIK melalui Kapolsek Sungai Loban Iptu H Tony Haryono SE.MM tidak hanya mengapresiasi kegiatan dilakukan Bhabinkamtibmas di masing-masing desa binaan.

Namun sosialisasi, jelas Tony, salah satu cara untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Tindakan pungli tidak diperbolehkan dan perbuatan yang melanggar hukum.

"Ke depan diharapkan peran aktif masyarakat dalam mencegah dan memberantas aksi kegiatan pungli di lingkungaan wilayah hukum Kabupaten Tanahbumbu khususnya Kecamatan Sungai Loban. Agar segera melaporkan jika menemukan adanya pungli," pesannya.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved