Advertorial BKKBN Provinsi Kalsel

20 Besar Duta Genre Kalsel 2019 Ini Bakal Bertarung Diajang Kreatif & Produktif Generasi Berencana

Inilah nama nama 20 besar yang bertarung di Ajang Kreatif dan Produktif Generasi Berencana Indonesia Provinsi Kalsel dalam Pemilihan Duta Genre

20 Besar Duta Genre Kalsel 2019 Ini Bakal Bertarung Diajang Kreatif & Produktif Generasi Berencana
Banjarmasinpost.co.id/Syaiful Anwar
Inilah 20 besar yang bertarung di Ajang Kreatif dan Produktif Generasi Berencana Indonesia Provinsi Kalsel dalam Pemilihan Duta Genre dan PIK 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Inilah nama nama 20 besar yang bertarung di Ajang Kreatif dan Produktif Generasi Berencana Indonesia Provinsi Kalsel dalam Pemilihan Duta Genre 2019, Pusat Informasi dan Konseling (PIK) serta Bina Ketahanan Remaja (BKR) yang diselenggerakan BKKBN Kalsel yang dilaksanakan di Royal Jelita Banjarmasin, Jumat (19/7/2019).

Ada pun nama 20 besar Duta Genre Kalsel adalah Danu Dwi Wibowo dari PIK-R Ilalah dari Tapin, M Huda Inayaturrahman (PIK-R) Tunas Muda Kabupaten Banjar, M Ahda Sabil (PIK Mada UIN Antasari Banjarmasin, Ahmad Cahyadi (PIK R Pelangi Tanah Laut).

Selanjutnya, Sukma Jaya (PIK Cendrawasih Tanah Laut), Dion (PIK R Basirih Banjarmasin), M Risman Wahyudi (PIK M Muda Jaya STIA asal HSU), Fajar Akbar Maulana (PIK M Gasma UMBJM Banjarmasin) Nabil Mahasin (PIK R MAN Tanah Laut) dan Muhammad Iqbal Rijani (PIK R Kocar MB Club HST).

Selanjutnya Tasya Haditya (PIK MA Sari Mulia Banjarmasin), Nurul Hikmah (PIK R Melati Tapin), Muya Sarah (PIK MA BRM ULM Banjarmasin), Mayada Putri (PIK R Cendrawasih Tanah Laut).

Lalu, Liha dari Biologi FMIPA ULM Banjarbaru, Tamara Dita WN (Pendidikam Matematika Banjarmasin), Winda Wati (PSPD FK ULM Banjarmasin), Dindawati Khadijah (PIK MA Sari Mulia Banjarmasin), Nona Yuniar Wulandari (PIK M Muda Jaya STIA (HSU) dan Adidah Rizqiah (PIK MA BRM ULM Banjarmasin).

Kepala BKKBN Provinsi Kalsel, Dra Ina Agustina, MPh saat membuka acara mengatakan, salah satu cara untuk mengatasi remaja melalui PIK (pusat informasi konsuling remaja).

"Kehadiran PIK Remaja sebagai wadah kegiatan program Generasi Berencana (Genre) yang dikelola dari oleh dan untuk remaja," katanya.

Ditambahkan Ina, tujuannya untuk memberikan informasi, konseling dan pelayanan bagi remaja serta kegiatan penunjang lainnya.

Ditambahkan dia, kegiatan Ajang Kreatif Produktif ini tentunya merupakan suatu kepercayaan dan tantangan bagi pihaknya untuk menjadikan remaja-remaja di daerah ini , menjadi remaja yang kreatif.

"Kami menilai kegiatan ini tidak hanya sekedar seremonial saja, tapi mempunyai nilai penting sebagai wujud tanggung jawab kita bersama untuk menciptakan remaja-remaja kreatif, inovatif dan berakhlakul kharimah.

(banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved