Berita Kalteng

4 Fakta Keberangkatan Jemaah Calon Haji Kapuas, dari Tak Lagi Lewat Palangkaraya Hingga Pesan Bupati

Pelepasan rombongan jemaah calon haji Kabupaten Kapuas, Kalteng dilaksanakan di halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kapuas, Jumat (19/7/2019) sore.

4 Fakta Keberangkatan Jemaah Calon Haji Kapuas, dari Tak Lagi Lewat Palangkaraya Hingga Pesan Bupati
BANJARMASINPOST.co.id/fadly setia rahman
Saat acara pelepasan rombongan jemaah haji Kabupaten Kapuas di halaman Rujab Bupati Kapuas, Jumat (19/7/2019) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Pelepasan rombongan jemaah calon haji Kabupaten Kapuas, Kalteng dilaksanakan di halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kapuas, Jumat (19/7/2019) sore.

Tahun ini, pemberangkatan berbeda karena tidak lagi harus melalui Palangkaraya dulu tetapi langsung menuju Asrama Haji Banjarmasin sebelum terbang ke Tanah Suci.

Saat acara pelepasan rombongan jemaah calon haji, area rujab penuh dengan ratusan jemaah calon haji dan sanak keluarga yang mau mengantar. Momen haru bahagia pun terjadi di sana.

Laporan Panitia Pelaksana disampaikan Kabag Kemas Kesra Setda Kabupaten Kapuas, H Junaidi bahwa jemaah haji Kabupaten Kapuas yang diberangkatkan berjumlah 352 orang.

"305 itu jemaah terdiri dari 159 laki-laki dan 191 orang perempuan, ditambah dua orangnya lagi Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Kapuas dan dari Provinsi Kalimantan Tengah," kata H Junaidi.

Lalu disampaikannya juga tahun ini rombongan jemaah dari Kabupaten Kapuas langsung menuju Banjarmasin tidak lagi ke Palangkaraya dulu, untuk selanjutnya terbang ke Tanah Suci.

Baca: Jelang Musim Haji, Penjualan Perlengkapan Alat Haji di Kota Banjarmasin Masih Sepi

Baca: Berikut Hasil Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022, Ternyata Ini yang Buat Simon McMenemy Susah Tidur

Baca: Masalah Kejiwaan Suami Rey Utami, Pablo Benua Suka Bohong Menurut Psikolog, Sama Barbie Kumalasari?

"Tahun ini berdasarkan surat Gubernur Kalimantan Tengah, seluruh kabupaten kota di Kalimantan Tengah dipersilakan memberangkatkan langsung jemaah calon haji menuju embarkasi Banjarmasin," bebernya.

* Ucapan Terima Kasih Kemenag

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas, H Ahmad Bahruni menyampaikan dalam sambutan, tentunya para jemaah calon haji adalah yang paling berbahagia saat itu, karena berkesempatan berangkat haji yang merupakan Rukun Islam ke-5, dimana tentunya juga ini telah lama diimpikan.

"Atas nama Kepala Kantor Kemenag Kapuas, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah banyak memfasilitasi dan telah banyak membantu baik secara moril maupun materiil, dalam pelaksanaan hingga pelepasan keberangkatan jemaah haji Kabupaten Kapuas tahun ini," paparnya.

Halaman
1234
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved