Otomotif

Bersaing dengan Honda dan Suzuki di GIIAS 2019, DFSK Unggulkan Teknologi Perintah Suara di Mobilnya

PT Sokonindo Automobile ( DFSK Motors) resmi memperkenalkan teknologi terbaru yakni perintah suara. Meski teknologi ini masih awam

Bersaing dengan Honda dan Suzuki di GIIAS 2019, DFSK Unggulkan Teknologi Perintah Suara di Mobilnya
KOMPAS.com/Dony
Glory i-Auto di GIIAS 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANGERANG - PT Sokonindo Automobile ( DFSK Motors) resmi memperkenalkan teknologi terbaru yakni perintah suara. Meski teknologi ini masih awam di mobil yang banyak beredar di Indonesia, namun merek asal China ini percaya teknologi ini akan diterima dengan baik.

Teknologi perintah suara yang dihadirkan pada mobil baru Glory i-Auto diberi nama i-Talk. Dengan hanya menggunakan perintah suara, pengemudi atau penumpang dapat mengoperasikan perlengkapan yang ada di mobil.

Franz Wang, Managing Director of Sales Division PT Sokonindo Automobile, mengatakan, teknologi perintah suara dihadirkan bukan hanya untuk memanjakan dan memudahkan pengemudi. Hadirnya teknologi perintah suara ini adalah karena DFSK yakin di masa depan nanti teknologi ini bisa menjadi tren.

Baca: Inilah Fitur Unggulan Honda Accord di GIIAS 2019, Segini Harga yang Ditawarkan

Baca: GIIAS 2019 - Ternyata untuk Mendapatkan Suzuki Jimny Terbaru Cukup Mudah, Bisa Tukar Tambah


Dashboard DFSK Glory i-Auto(Kompas.com/Donny)

"Satu hal yang kita percayai, dulu orang-orang masih menggunakan ponsel biasa, sekarang sudah banyak yang pakai smartphone. Sama halnya dengan otomotif. Kami yakin teknologi ini ke depannya akan banyak digunakan oleh masyarakat," ujar Franz, kepada wartawan, saat peluncuran Glory i-Auto dan Glory E3 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Kamis (18/7/2019).

Selain DFSK, Wuling sudah lebih dulu memperkenalkan teknologi perintah suara yang mereka aplikasikan pada Almaz dengan tujuh penumpang. Bahkan, Wuling sudah langsung menjualnya ke pasaran.

Berita ini juga ada di KOMPAS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved