Berita Kalteng

Bupati Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Tjilik Riwut Kapuas

Korban terdampak kebakaran di Jalan Tjilik Riwut RT 02, Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas mendapat bantuan dari

Bupati Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Tjilik Riwut Kapuas
Foto dari BPBD Kabupaten Kapuas
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga dan lainnya saat meninjau lokasi kebakaran, Jumat (19/7/2019) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Korban terdampak kebakaran di Jalan Tjilik Riwut RT 02, Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas mendapat bantuan dari Pemerintah Daerah, Jumat (19/7/2019) pagi.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga dan sejumlah pejabat lainnya.

Bantuan yang diberikan adalah paket sembako, peralatan dapur keluarga, pakaian dan lainnya.

Bupati Kapuas dalam sambutannya mengungkapkan turut prihatin kepada para korban atas musibah yang terjadi.

la menjelaskan sudah tentu menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk selalu menyempatkan diri membantu saudara yang terkena musibah sebagai bentuk kebersamaan dan persaudaraan.

Baca: Ketakutan Ayu Ting Ting Saat Dihujat Seiring Kabar Dimusuhi Nagita Jessica Iskandar Hingga Luna Maya

Baca: 7 Kota di Indonesia dengan Harga Tiket Bioskop Termahal, Banjarmasin Urutan Pertama

Baca: Dampak Psikologi Pertanyaan Kapan Nikah Seperti Yang Diterima Aurel Hermansyah Hingga Via Vallen

Baca: Ekspresi Tak Biasa Vebby Palwinta Saat Bertemu Baim Wong, Eks Rizky Febian Bilang Ini

la juga memberikan semangat kepada korban agar selalu tabah dan kuat dalam menghadapi musibah.

"Ini wujud kepedulian, kebersamaan kita, jangan melihat nilai bantuan yang diberikan tetapi inilah dari isi hati kami yang paling dalam untuk kami ikut merasakan apa yang dirasakan ibu dan bapak. Saya inginkan kita di Kapuas ini menghadapi susah, senang kita selalu bersatu," ucap Ben.

Lebih lanjut, ia meminta kepada Dinas Dukcapil, Dinas Pendidikan, pihak Kecamatan, Kelurahan dan pihak terkait untuk membantu korban dalam mengurus kelengkapan dokumen yang terbakar seperti KTP, ijazah, sertifikat tanah dan surat penting lainnya.

"Saya minta pihak terkait untuk segera membantu dalam mengurus dokumen-dokumen penting milik mereka, jangan sampai mereka sendiri datang ke kantor tetapi dinas dan pihak terkait yang mendatangi langsung mulai dengan hari ini," imbuhnya.

Berdasarkan laporan dari Pusdalops PB BPBD Kabupaten Kapuas, kejadian musibah kebakaran tersebut terjadi pada Kamis 18 Juli 2019 pukul 01.08 WIB dengan korban terdampak sebanyak 4 kepala keluarga dengan jumlah 13 orang.

Sedangkan untuk kerugian materil berupa dua unit rumah, satu unit toko dan satu unit gedung.

Penyebab kebakaran dan asal api masih belum diketahui secara pasti dan dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Bantuan yang disalurkan BPBD Kabupaten Kapuas adalah sebagai berikut : (1). Paket Sembako, (2). Paket Perlengkapan Dapur Keluarga (3). Makanan Siap Saji, (4). Paket Lauk Pauk, (5).Makanan Tambahan Gizi, serta bantuan berupa uang tunai dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas untuk setiap Kepala Keluarga.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved