Berita Regional

Cerita Wali Kota Risma Banyak Dapat Godaan Saat Merebut Aset Pemkot Surabaya Bernilai Rp 10 Triliun

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku, mendapatkan banyak godaan saat proses perebutan aset Pemkot Surabaya yang dikuasai pihak lain.

Cerita Wali Kota Risma Banyak Dapat Godaan Saat Merebut Aset Pemkot Surabaya Bernilai Rp 10 Triliun
banjarmasinpost.co.id/wartakota
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini usai kosultasi soal pengelolaan Kebun Binatang Surabaya (KBS) ke Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2014). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SURABAYA -Wali Kota Surabaya mendapatkan kembali aset Yayasan Kas Pembangunan (YKP) Kota Surabaya bernilai Rp 10 Triliun dari pihak lain, setelah diserahkan oleh Kejaksaan TInggi Jawa Timur di Surabaya, Kamis (18/7/2019).

Dilansir dari Kompas.com, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku, mendapatkan banyak godaan saat proses perebutan aset Pemkot Surabaya yang dikuasai pihak lain.

"Godaannya berat sejak kami menjabat, mereka ini pinter sekali caranya," kata Risma, saat memberi testimoni pengembalian aset Yayasan Kas Pembangunan (YKP) Kota Surabaya, di gedung Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Kamis (18/7/2019).

Sayangnya dia tidak menjelaskan detail seperti apa godaan yang dimaksud. Namun, Risma bersyukur bisa melewati godaan tersebut sehingga dia bisa berjuang tanpa beban merebut aset Pemkot Surabaya.

"Alhamdulillah, doa warga Surabaya didengar Tuhan melalui kejaksaan tinggi," ujar dia.

Baca: Terima Kembali Aset YKP Bernilai Rp 10 Triliun, Wali Kota Surabaya Risma Mengaku Panas Dingin

Risma juga mengungkapkan betapa berat dirinya ke sejumlah instansi penegak hukum untuk melaporkan dugaan penyerobotan aset.

"Upaya ini sangat berat sekali, saya tahu sendiri. Bahkan, saya sendiri yang membawa berkas ke beberapa pihak," terang Risma.

Sejak 2014, kata Risma, sudah lebih dari 50 hektare aset lahan milik Pemkot Surabaya dapat diselamatkan berkat kerja sama dengan pihak kejaksaan.

Aset tersebut bermacam-macam, ada yang berupa gedung olahraga, kantor kelurahan, jalan umum yang dibangun pusat perbelanjaan, kolam renang, hingga kantor kelurahan.

"Saya kira 50 hektare itu sudah bagus, ternyata sekarang dapat lagi aset yang lebih luas dan lebih tinggi nilainya," pungkas Risma. 

(Penulis : Kontributor Surabaya, Achmad Faizal/Kompas)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Risma: Merebut Aset Pemkot Godaannya Berat", https://regional.kompas.com/read/2019/07/18/19102871/risma-merebut-aset-pemkot-godaannya-berat.

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved