Superball

Ini Alasan Yunan Mencadangkan Adhitya Harlan di Derby Papadaan

Yunan pun berjanji hasil kekalahan kemarin akan dievaluasi terutama lini pertahanan yang kebobolan hingga 4 gol oleh tim tuan rumah.

Ini Alasan Yunan Mencadangkan Adhitya Harlan di Derby Papadaan
ist
Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ditangan pelatih Yunan Helmi, Barito Putera sempat menunjukan tren positif dengan tidak pernah terkalahkan di empat laga terakhir. bermain imbang di tiga laga away dan menang di laga kandang atas Bali united.

Namun rekor itu akhirnya terpatahkan saat Derby Papadaan antara tuan rumah Borneo FC melawan Barito putra di stadion Segiri Samarinda Kamis (18/7/2019) sore. Dalam laga ini tuan rumah berhasil menang dengan skor 4-3.

Yunan yang biasanya jitu dalam menerapkan strategi namun di laga Derby sesama tim Kalimantan ini memilih membangkucadangkan kiper kawakan Adhitya Harlan yang biasanya selalu dipasang di empat laga sebelumnya.

Di laga kemarin mantan asisten pelatih Timnas U23 ini mempercayakan M Riyandi di bawah mistar gawang. meski kiper Timnas U23 ini bermain bagus namun belum cukup untuk menahan gempuran serangan dari Borneo FC hingga kebobolan empat gol.

Baca: Perempatfinal! Live Streaming Indonesia Open 2019 Jumat (19/7) via Trans7 TVRI dan Djarum Badminton

Baca: Ternyata Kurir 1 Kg Sabu Dan 10 Ribu Ineks Mengaku Diupah Rp 35 Juta

Baca: Kelasnya Hanya Diisi 5 Siswa Baru, Guru ini Tetap Semangat Menjalankan Kewajibannya

Baca: Arie Tampak Gembira Berjalan Bersama Para Pegawai Kejaksaan, Ingin Jaksa Sehat

Terkait membangkucadangkan Adit sapaan Adhitya Harlan dan memasang Riyandi, Yunan mengaku hal itu dilakukan untuk rotasi pemain.

"Iya rotasi pemain," kata Yunan ketika ditanya soal pergantian posisi kiper di starter laga lawan Borneo saat dihubungi via WhatsApp Jumat (19/7/2019) pagi.

Yunan pun berjanji hasil kekalahan kemarin akan dievaluasi terutama lini pertahanan yang kebobolan hingga 4 gol oleh tim tuan rumah.

"kita akan evaluasi tim," lanjut eks pemain belakang Barito Putera ini.

Yunan pun sangat setuju dengan penilaian para pendukung Barito Putera dilaga pekan kesembilan itu lini depan sudah sangat baik begitu juga dengan mental pemain saat tertinggal dari tuan rumah.

Hanya saja lini belakang yang diisi kuartet Nazar Nurzaidin, Roni Edar Beroperay, Donny Monim dan Dandi Maulana agak keropos.

Baca: Jadwal Perempatfinal Indonesia Open 2109 Jumat (19/7), Live Trans7 & TVRI! Marcus/Kevin vs China

Baca: Arun Lolos 16 Besar Biliar Internasional, Begini Reaksi Ketua POBSI Kalsel

Soal ditarik keluarnya Dandi Maulana yang sempat membuat assist bagi Rizky Pora Dilaga itu dengan memasukan Artur Vierra Yunan mengaku karena Dandi mengalami cedera.

"Dandi ditarik keluar karena ada masalah di angkel kakinya," ujar Yunan.

Tim Laskar Antasari rencananya bakal kembali ke markas di Banjarmasin Jumat siang nanti untuk kembali persiapan menghadapi laga kandang melawan Persela Lamongan Senin (22/7/2019) pukul 20.30 WITA.

"Insya Allah siang ini kita balik ke Banjarmasin ," ujar Yunan. (banjarmasinpost/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved