Berita Tapin

Ini Inovasi Polsek Salam Babaris Tapin untuk Penyediaan Air Bersih Puluhan Rumah di Desa Pantai Cabe

novasi pengadaan air bersih yang dilaksanakan jajaran Mapolsek Salam Babaris menarik perhatian Ketua Tim Penelitian Kemitraan Mabes Polri, Kombes Pol

Ini Inovasi Polsek Salam Babaris Tapin untuk Penyediaan Air Bersih Puluhan Rumah di Desa Pantai Cabe
banjarmasin post group/ mukhtar wahid
Ketua Tim Penelitian Kemitraan Mabes Polri, Kombes Pol Meilina melihat kran air di Mapolsek Salam Babaris yang disalurkan kepada masyarakat, Jumat (19/7/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Inovasi pengadaan air bersih yang dilaksanakan jajaran Mapolsek Salam Babaris menarik perhatian Ketua Tim Penelitian Kemitraan Mabes Polri, Kombes Pol Meilina.

"Saya tertarik ingin melihat langsung pengadaan air bersih di Polsek Salam Babaris," katanya kepada para warga Desa Pantai Cabe, Kecamatan Salam Babaris yang menyambut kehadirannya, Jumat (19/7/2019).

Seusai Istirahat salat dan makan siang, Kombes Pol Meilina didampingi Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno dan para pejabat utama Polres Tapin bertandang ke Mapolsek Salam Babaris.

Tiba di Mapolsek Salam Babaris, rombongan disambut Kapolsek Salam Babaris, Iptu Tugiana dan warga masyarakat yang menikmati sambungan air bersih dari sumur bor di samping kanan Mapolsek Salam Babaris.

Kapolsek Salam Babaris, Iptu Tugiana menjelaskan sumur bor di samping Mapolsek itu merupakan bantuan dari CSR Perusahan pertambangan batubara di Salam Babaris.

Baca: Ini Alasan Cinta Laura Kembali Menyanyi Setelah Vakum 7 Tahun, Lewati Proses Editing di Amerika

Baca: Dendam Maia Estianty pada Mulan Jameela dan Ahmad Dhani Masih Ada Dituduhkan, Istri Irwan Balas Ini!

Baca: Tas Mungil Seukuran Kunci Mobil Ini Dibanderol Seharga Rp 3,5 Juta, Ayo, Siapa Mau Beli?

Keberadaan sumur bor itu setelah melalui survei bahwa memiliki kandungan air bersih sehingga dibangunkan sumur bor dengan kedalaman sekitar 40 meter.

Ternyata yang menikmati air bersih dari sumur bor itu tidak hanya jajaran Polsek Salam Babaris. Sekitar 23 kepala keluarga yang rumahnya di belakang Mapolsek pun menikmati air bersih.

Misiran, warga Desa Pantai Cabe mengaku warga Transmigrasi sejak 1972 itu mengaku sangat terbantu dengan sambungan pipa air dari sumur bor di halaman samping Mapolsek Salam Babaris.

"Sebenarnya saya menyambung ledeng dari PDAM. Cuma airnya tidak keluar sehingga saya memilih air dari sumur bor ini," katanya.

Sudah dua tahun ini, warga menggunakan air bersih dari sumur bor di halaman Mapolsek Salam Babaris dengan gratis.

"Kalau sambungan air dari ledeng, cuma angin yang keluar tetap ditagih setiap bulan," keluh warga lainnya.

Mendengar penuturan warga, Ketua Tim Penelitian Kemitraan Mabes Polri, Kombes Pol Meilina mengaku salut dan bangga dengan kinerja jajaran Polsek Salam Babaris. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved