Berita HSU

NEWSVIDEO - Tak Miliki Izin Edar, Obat Tradisional Senilai Lebih dari Rp 275 Juta Disita BPOM HSU

Setelah sehari sebelumnya menyita 22 jenis kosmetik ilegal dari pedagang online di wilayah Kabupaten Tabalong, kali ini giliran obat tradisional

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Setelah sehari sebelumnya menyita 22 jenis kosmetik ilegal dari pedagang online di wilayah Kabupaten Tabalong, kali ini giliran obat tradisional yang tidak memiliki izin edar disita Kantor BPOM di Hulu Sungai Utara (HSU).

Obat tradisional tidak memiliki izin edar yang disita senilai Rp. 275.794.000 dengan jumlah sebanyak 26 jenis merek terdiri dari 86.177 sachet.

Semua obat tradisional yang kebanyakan untuk penambah stamina pria ini disita dari ST (50), warga Amuntai, HSU, yang sehari-harinya memang menjual obat-obatan tersebut ke pasar-pasar.

ST sendiri sudah berjualan obat tradisional sejak tahun 2016 dan mengaku kurang mengetahui soal legal atau ilegalnya obat yang dijual.

Baca: Buron 5 Bulan, Penusuk Anggota Ditnarkoba Polda Kalsel Ternyata Masih Remaja, Dibekuk di Tempat Ini

Baca: Komedian Nunung dan Suami Ditangkap karena Narkoba, Ini Hasil Tes Urine Pelawak Srimulat Itu

Baca: Lika-liku Kehidupan Komedian Nunung Srimulat dan Suami Ke-4 Hingga Ditangkap Karena Narkoba

Kepala Kantor BPOM HSU, Bambang Hery Purwanto, yang dikonfirmasi, Jumat (19/7/2019) membenarkan, setelah menyita kosmetik ilegal, pihaknya juga menyita obat tradisional yang tidak memiliki izin edar.

"Ini hasil operasi penindakan tindak pidana obat dan makanan dilakukan PPNS Kantor BPOM HSU, PPNS Balai Besar POM Banjarmasin dan Korwas PPNS Polda Kalsel, pada Kamis (18/7/2019)," jelas Bambang.

Adapun jenis obat tradisional yang disita terdiri dariPutri Monalisa India, Obat Kuat Okura, Jinten Arab, Kapsul Extra Binahong.

Godong Ijo, Tawon Mas, Chang San Super Tiongkok, Chang San Serbuk Super, Ramuan Dayak , Kopi Joss , Akar Pinang, Gemuk Sehat.

Pat Rapat Sehat Wanita , Urat Madu , Urat Madu Black , Liong , Cobra X , Wan Tong , Wan Tong Kapsul , Kuat Lelaki Beruang.

Akar Ilalang, Africa Black Ant , Tawon Liar, Daun Mujarab, Daun Tapak Liman dan Asam Urat Sp Ginseng. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved