BPost Cetak

1.000 Aduan Masuk Aplikasi

Diluncurkan pada 28 Februari 2018, BCC tersebut bisa memudahkan warga Banjarmasin dan pemerintah mengakses segala yang diperlukannya.

1.000 Aduan Masuk Aplikasi
BPost Cetak
BPost Edisi Sabtu (20/7/2019) 

BANJARMASIN, BPOST - Diluncurkan pada 28 Februari 2018, beberapa orang di ruangan Banjarmasin Commad Center (BCC) Pemko Banjarmasin terus memantau perkembangan dari hari ke hari aplikasi Smart City yang sudah diluncurkan.

Tidak susah menemukan BCC. Ruangannya berada di sebelah timur bagian depan balai kota. Di dalamnya terdapat delapan monitor yang menampilkan gambar CCTV (Closed Circuit Television) secara langsung.

Gambar bersumber dari 105 kamera yang dipasang di sejumlah ruang publik dan kantor pemerintahan Banjarmasin.

Muzakkir SKom, satu dari tiga programmer yang bertugas di ruang BCC, menjelaskan selain monitor CCTV, ada empat layar yang menampilkan beberapa aplikasi milik sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Di antaranya Sisintal milik Dinsos Banjarmasin, E-Sampah milik DLH Banjarmasin dan yang paling lengkap Smart City Pemko Banjarmasin.

“Di website ini, masyarakat bisa melihat beberapa menu sesuai kebutuhan. Seperti gambar CCTV di beberapa ruang publik,” jelasnya.

Ahmad Syarwani, selaku Kabid Layanan E Government, menjelaskan BCC Pemko Banjarmasin ini masih kecil bila dibanding dengan Bandung atau lainnya.

Meski demikian keberadaan BCC tersebut bisa memudahkan warga Banjarmasin dan pemerintah mengakses segala yang diperlukannya.

“CCTV misalnya, saat ini ada sekitar 10 titik di ruang publik yang bisa diakses masyarakat,” jelasnya.

Artikel ini lebih lengkap bisa dibaca di Banjarmasinpost Edisi Sabtu (20/7/2019)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved