Ekonomi dan Bisnis

Bank Mandiri Upayakan Pemulihan Sistem, ini Tanggapan BI Koordinator Kalimantan

Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Koordinator Kalimantan, Herawanto turut mendukung Bank Mandiri segera mengatasi permasalahan

Bank Mandiri Upayakan Pemulihan Sistem, ini Tanggapan BI Koordinator Kalimantan
banjarmasinpost.co.id/mariana
Suasana Kantor Cabang Bank Mandiri, Jalan Pangeran Samudera, Banjarmasin, Sabtu (20/7/2019) yang dipadati nasabah 

- Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Koordinator Kalimantan, Herawanto turut mendukung Bank Mandiri segera mengatasi permasalahan yang saat ini terjadi pada saldo nasabah.

Sebagaimana diketahui, saldo nasabah Bank Mandiri berkurang bahkan hilang, nominal masing-masing nasabah pun beragam mulai ratus ribuan hingga milyaran.

Kejadian ini berlaku secara nasional, tidak terkecuali Banjarmasin. Nasabah Banjarmasin pun berbondong-bondong memadati Kantor Cabang Mandiri Banjarmasin yang beroperasi hari ini di Cabang Pangeran Samudera.

Saat ini Bank Mandiri sudah memberikan informasi resmi ke masyarakat khususnya nasabah mengenai gangguan sistem pembayaran.

"Kami mendukung Bank Mandiri segera memulihkan sistem informasinya guna menjaga perlindungan terhadap nasabahnya," ujar Herawanto kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: 34 Tahun Berlalu, Tom Cruise Kembali sebagai Kapten Peter Mitchell dalam Top Gun: Maverick

Baca: Balasan Barbie Kumalasari Dituding Farhat Abbas Dalang Kasus Ikan Asin yang Libatkan Pablo-Rey Utami

Baca: 2 Tanda Dugaan Syahrini Hamil Setelah Bulan Madu Bersama Reino Barack, Berhenti Jadi Penyanyi?

Baca: Mitsubishi Xpander Siap Menjelajah ke-8 Negara Tujuan Ekspor Baru, Salah Satunya di Amerika Latin

Ditambahkannya, saat ini pihaknya bersama OJK terus memonitor perkembangan penanganan yang tengah berlangsung oleh satuan kerja terkait di bank Mandiri.

"Bank Mandiri sudah mengumumkan kepada para nasabahnya. Semoga nasabah menjadi tenang dan tidak perlu timbul kekhawatiran yang berlebihan," imbuh Herawanto.

Sementara itu, Bank Mandiri memastikan bahwa tidak ada pengurangan saldo terkait gangguan sistem pembayaran itu.

"Kami pastikan rekening nasabah aman," kata Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri, Rohan Hafas dalam rilis yang diterima Banjarmasinpost.co.id.

Rohan menjelaskan proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem teknologi informasi ini telah berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah.

Untuk itu, Bank Mandiri sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem teknologi informasi tersebut.

"Kami memohon maaf atas kejadian ini. Saat ini kami sedang melakukan normalisasi saldo nasabah dan kami juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak hilang," tukasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved