Retribusi Toko

Banyak Toko yang Tidak Aktif, Disperindag Banjarmasin akan Mengajukan ini ke Wali Kota

Ditambahkan Kabid Bidang Peningkatan Sarana Distribusi Perdagangan dan Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar

Banyak Toko yang Tidak Aktif, Disperindag Banjarmasin akan Mengajukan ini ke Wali Kota
BPost Cetak
Blitz edisi cetak Sabtu (20/7/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ditambahkan Kabid Bidang Peningkatan Sarana Distribusi Perdagangan dan Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar, pada 2018 Dinas Pasar sudah melakukan pendataan pasar dan 2019 ini dilakukan pengembangan aplikasi e-limpas dengan mengintegrasikan data dan peta pasar berbasis GIS.

Jadi saat ini dinas pasar sedang melakukan pembaharuan di blok pasar-blok pasar di kota ini.

“Insya Allah di Juli dan Agustus pengintegrasian data dan peta pasar berbasis GIS itu sudah selesai ke dalam aplikasi e-limpas,” katanya.

Pihaknya juga akan membuat web GIS pasar berbasis android yang bisa diakses seluruh masyarakat yang terdiri dari dua area, yakni area publish yang bisa diakses masyarakat dan area privat yang bisa diakses pedagang saja.

Baca: Innalillahi Kabar Duka Arswendo Atmowiloto Meninggal karena Kanker Prostat, Waspadai 5 Pemicunya

Baca: Penampilan Perdana Ayu Ting Ting di OVJ Hingga Nasib Pesbukers yang Sisakan Raffi Ahmad & Eko Patrio

Baca: Peringatan Sonny Septian Saat Barbie Kumalasari Singgung soal Anak Fairuz A Rafiq-Galih Ginanjar

“Dalam waktu dekat, kita akan melakukan pendataan di 42 blok pasar dan akan dirampungkan pada awal 2020. Dari sini kita akan bisa mengetahui toko, bak dan los yang sudah tidak aktif sehingga tidak akan dihitung sebagai piutang,” katanya.

Pihaknya akan mencoba mengajukan penghapusan piutang kepada Wali Kota Banjarmasin untuk toko, bak dan los milik pemko setempat yang sudah tidak aktif di lapangan dan masih tercatat di aplikasi penagihan.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved