Berita Kabupaten Banjar

Dewan Kerja Ranting Pramuka Banjar Kian Aktif 'Blusukan', Ini Tujuannya

Dewan Kerja Ranting (DKR) Simpang Empat, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), kian aktif 'blusukan' ke beberapa Gugus Depan.

Dewan Kerja Ranting Pramuka Banjar Kian Aktif 'Blusukan', Ini Tujuannya
JANUAR SAHIB UNTUK BPOST GROUP
SEMANGAT - Anggota pamuka di Simpangempat semangat latihan keterampilan, Sabtu (20/07/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dewan Kerja Ranting (DKR) Simpang Empat, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), kian aktif 'blusukan' ke beberapa Gugus Depan.

Setidaknya ada dua tempat yang kerap didatangi yakni Gugus Depan yang berada di wilayah Kecamatan Simpangempat dan Cintapuri Darussalam.

Sabtu (29/07/2019) DKR Simpang Empat kembali turun ke lapangan. Mereka menempa keterampilan (skill) dan wawasan tentang kepramukaan. Anggota pramuka setempat pun sangat antusias menjalani latihan tersebut.

Ketua Dewan Kerja Ranting Ariyadi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang tangguh. Terutama pada bidang kepramukaan.

Kwaran Simpang Empat menyambut baik kegiatan tersebut. "Itu sangat bagus sehingga tentu kami harus memberikan dukungan penuh," ucap Suriansyah, ketua Kwaran Simpang Empat.

Baca: Komedian Nunung Terjerat Narkoba, Polisi Kembangkan Kasusnya hingga ke Luar Jakarta

Baca: Laka Maut di Jilatan Alur Tanahlaut, Anak dan Ibu Jadi Korban dan Meninggal di Lokasi Kejadian

Ia bahkan bersedia menyiapkan surat tugas untuk melegalkan latihan yang telah berlangsung di beberapa sekolah dasar (SD) di wilayah setempat.

Senada diutarakan Rahmadi yang berposisi menjadi Penasehat DKR Simpang Empat. "Agenda itu sangat bagus. Apalagi agenda ini baru terdengar oleh saya dari beberapa DKR yang ada di Kabupaten Banjar," ucapnya.

Lebih dari itu ia berharap agenda kegiatan tersebut bisa diteruskan secara berkelanjutan. Dengan begitu kemampuan atau kecakapan dalam kepramukaan kian teruji.

Sementara itu Januar Sahib sebagai mentor mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh DKR Pramuka Simpang Empat tersebut. Pasalnya, kegiatan pramuka termasuk salah satu kegiatan yang sangat positif.

"Daripada anak-anak yang masih duduk di bangku SD terlalu sering bermain game di HP yang menyebabkan kecanduan, maka kegiatan merupakan alternatif solusi mengatasi hal tersebut," tandasnya.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved