Berita Banjarmasin

Gedung dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Baru RSUD Ulin Banjarmasin Diresmikan Gubernur Kalsel

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor tandatangani prasasti tanda peresmian gedung dan fasilitas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit

Gedung dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Baru RSUD Ulin Banjarmasin Diresmikan Gubernur Kalsel
RSUD Ulin Untuk BPOST
-Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor Saat Kegiatan Peresmian Gedung dan Faskes RSUD Ulin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor tandatangani prasasti tanda peresmian gedung dan fasilitas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, Sabtu (20/7/2019).

Menggunakan anggaran lebih dari lima ratus miliar Rupiah, sederet gedung dan fasilitas pelayanan kesehatan yang diresmikan ini diharapkan Gubernur dapat secara signifikan meningkatkan kapasitas dan kualitas pelayanan RSUD Ulin Banjarmasin kepada masyarakat.

"Peresmian ini kan cuma secara simbolis, yang penting aplikasinya supaya bisa dirasakan pasien dan masyarakat," kata H Sahbirin Noor.

Selain tentunya dihadiri Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Dr Hj Suciati, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, Yazidie Fauzi juga turut hadir saksikan penandatanganan prasasti tersebut.

Baca: Video Unggahan Luna Maya Singgung Kabar Bahagia Jelang Agustus, Berkaitan dengan Faisal Nasimuddin?

Baca: Bandingkan Penampilan Maia Estianty dan Mulan Jameela Buat Pangling, Istri Ahmad Dhani Bak Barbie

Baca: Kekecewaan Ashanty Saat Bulan Madu Bersama Anang di Brazil, Ibu sambung Aurel Hermansyah Dielus-elus

Baca: Simak 5 Tips Mendapatkan Hasil Terbaik Memotret dari Pesawat

Dijelaskan Dr Hj Suciati, pembangunan gedung dan fasilitas pelayanan kesehatan di lingkungan RSUD Ulin Banjarmasin tersebut meliputi diantaranya untuk pelayanan pasien khusus paru, penambahan ruang kelas satu, pelayanan khusus gizi, diagnostik, ruang jenazah dan yang lainnya.

Beberapa bagian yang masih akan dikerjakan menurut Dr Hj Suciati akan diteruskan hingga sempurna paling lambat akhir Tahun 2019 ini.

"Dengan pembangunan ini kami optimis tentu pelayanan akan semakin baik, pasien dan masyarakat bisa semakin nyaman dilayani di RSUD Ulin," kata Dr Hj Suciati.

Kedepan pihaknya berencana untuk kembali usulkan pembangunan fasilitas pelayanan jantung terpadu yang diperkirakan akan membutuhkan biaya seratus miliar Rupiah.

Walau dari sisi fasilitas masih dalam perencanaan, namun RSUD Ulin sudah kerjasamakan pelatihan sumber daya manusianya (SDM) dengan salah satu RS khusus jantung terbaik di Indonesia, RS Harapan Kita.

Penambahan fasilitas dan kemampuan RSUD Ulin menurutnya perlu dilakukan, karena RS milik Pemprov Kalsel ini merupakan rumah sakit rujukan utama Provinsi Kalsel.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved