Martapura FC

Jelang Menghadapi Persewar Waropen, Frans Bakal Rotasi Pemain Martapura FC

Memainkan pemain baru di thebwinning team hanya dilakukan satu atau dua pemain saja di setiap pertandingan.

Jelang Menghadapi Persewar Waropen, Frans Bakal Rotasi Pemain Martapura FC
banjarmasinpost.co.id/aya suganto
Para pemain Martapura FC usai laga melawan Madura FC dengan skor akhir 1-1. 

BANJARMASINPOST.CO.ID-BANJARMASIN - Selama lima kali pertandingan yang dijalani Martapura FC di liga 2 musim 2019 ini pelatih Martapura FC Frans Sinatra Huwae tidak terlalu mau berisiko dengan terlalu banyak melakukan perubahan susunan starter yang akan diturunkan.

Memainkan pemain baru di the winning team hanya dilakukan satu atau dua pemain saja di setiap pertandingan.

Hal ini tentu saja memiliki plus dan minus. Pemain akan lebih padu dan kompak sementara kekuranganya pemain akan mudah kelelahan karena selalu bertanding.

Usai kalah 0-1 atas tuan rumah Bogor FC Sulut United, Frans mengakui timnya sudah beberapa kali melakukan pertandingan dalam yang ketat dan dalam waktu perjalanan yang panjang.

Baca: LIVE INDOSIAR! Link Live Streaming Madura United vs Arema FC di Liga 1 2019, Cek Juga Vidio.com

Oleh sebab itu legenda Barito Putera ini pun berencana menghadapi pertandingan berikutnya seperti Persewar Waropen Rabu nanti di Pasuruan Jawa Timur akan tampil lebih bagus lagi.

"Yang pasti kita akan berusaha untuk lebih bagus lagi dan kemungkinan besar akan ada rotasi yang dilakukan kita menjalani laga ketat dan perjalanan jauh namun itu bukan suatu alasan dalam pertandingan kompetisi harus kita hadapi dan para pemain harus siap dalam resiko apapun," ucap pria kelahiran Amuntai, 30 Maret 1993 ini.

Mantan pemain Pelita Jaya dan Barito Putera ini menambahkan persaingan di wilayah timur ini sangat ramai dan ketat sehingga perlu kewaspadaan yang tinggi.

"Di grup ini siapa yang kalah dia akan jatuh mudah-mudahan kekalahan ini akan menjadi pelajaran bagi anak-anak untuk lebih baik lagi kedepannya," ujar kata mantan pelatih Barito Putera 2002-2004 ini.

Setelah ini Martapura FC akan menjalani laga away terakhir dari tiga laga tandang Jawa Timur dan Sulawesi Utara. Lawan yang menghadang adalah pimpinan klasemen sementara Persewar Waropen.

Dua tim ini hingga pertandingan kelima belum terkalahkan namun Dilaga terakhir keduanya takluk. Martapura FC kalah lawan tuan rumah Bogor FC Sulut United 1-0. Sementara Persewar kalah atas PSBI Biak 1-3.

Baca: LINK Live Streaming Trans7 Indonesia Open 2019 Sabtu (20/7) Cek Link TVRI & Youtube Djarum Badminton

Asisten Manajer Martapura FC, H Syahrul Raji mengakui tim Laskar Sultan Adam selalu menurunkan pemain yang hampir sama disetiap laganya.

"Kami sebenarnya membawa 18 pemain namun yang hanya bertanding 14 pemain itu itu saja," ujar dia.
(banjarmasinpost/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved