Ekonomi dan Bisnis

Jumlah Nasabah yang Lakukan Konfirmasi Berkurang, Begini Penjelasan Resmi dari Mandiri

Lepas tengah hari sekitar pukul 13.00 WITA, Sabtu (20/7/2019) jumlah nasabah yang datangi Kantor Bank Mandiri Cabang Samudera Banjarmasin

Jumlah Nasabah yang Lakukan Konfirmasi Berkurang, Begini Penjelasan Resmi dari Mandiri
banjarmasinpost.co.id/acm
Suasana Bank Mandiri Cabang Samudera Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Lepas tengah hari sekitar pukul 13.00 WITA, Sabtu (20/7/2019) jumlah nasabah yang datangi Kantor Bank Mandiri Cabang Samudera Banjarmasin di Jalan Pangeran Samudera, Banjarmasin sudah mulai berkurang.

Diperkirakan berkurangnya jumlah nasabah yang datang untuk melaporkan ketidaksesuaian pada saldo tabungan Mandirinya berkurang setelah Bank Mandiri secara resmi umumkan bahwa dana pada saldo tabungan nasabahnya akan dikembalikan seperti semula.

Beberapa nasabah terlihat berbincang di halaman Kantor Bank Mandiri Cabang Samudera Banjarmasin terkait hal yang mereka alami.

"Tadi sudah dijelaskan pihak Bank, katanya saldo tidak hilang dan akan dikembalikan seperti semua. Cuma kesalahan sistem," kata salah seorang nasabah.

Baca: Nunung Srimulat Ditangkap Pakai Sabu untuk Stamina, 5 Cara Menjaga Kondisi Tubuh Tanpa Narkoba 

Baca: Viral Profesor Semprot Polantas Lantaran Masalah Rambu Lalu Lintas di Surabaya, Begini Akhirnya

Baca: 2 Tanda Dugaan Syahrini Hamil Setelah Bulan Madu Bersama Reino Barack, Berhenti Jadi Penyanyi?

Baca: Mitsubishi Xpander Siap Menjelajah ke-8 Negara Tujuan Ekspor Baru, Salah Satunya di Amerika Latin

Sebelumnya petugas Bank Mandiri baik Petugas Keamanan maupun Manajemen Kantor Bank Mandiri Cabang Samudera Banjarmasin tak henti-henti memberikan penjelasan secara langsung untuk tenangkan para nasabah.

Petugas bank juga tetap mempersilahkan para nasabah untuk melakukan pencetakan buku rekening tabungan yang dilayani petugas teller.

Namun beberapa nasabah juga ada yang urungkan niatnya untuk mencetak buku rekening tabungan setelah mendapatkan penjelasan dari petugas bank.

Wajar Kantor Bank Mandiri Cabang Samudera Banjarmasin sempat didatangi ratusan nasabah yang kebingungan, karena Kantor Cabang ini merupakan salah satu Kantor Bank Mandiri yang buka pada akhir pekan melayani kegiatan weekend banking di Banjarmasin.

Melalui siaran pers yang diterima Banjarmasinpost.co.id, Bank Mandiri nyatakan permasalahan tersebut terkait pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem IT yang berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah.

Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, Bank Mandiri saat ini sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem IT tersebut.

“Kami memohon maaf atas kejadian ini. Saat ini kami sedang melakukan normalisasi saldo nasabah dan kami juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak hilang,” kata Rohan Hafas melalui siaran pers yang diterima Banjarmasinpost.co.id Sabtu (20/7/2019).

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved