Berita Kabupaten Banjar

Kangen Keluarga, Pengidap Kanker Aluhaluh Kabupaten Banjar Pulang Kampung

Lama tak berkumpul bersama keluarga, membuat Sanah (46) karindangan (kangen). Ia pun pulang kampung.

Kangen Keluarga, Pengidap Kanker Aluhaluh Kabupaten Banjar Pulang Kampung
CISC KALSEL untuk banjarmasinpost.co.id
Sanah didampingi sang suami Misrahln (kiri) di rumah singgah Km 5,5 Banjarmasin. Kondisi kesehatan dan fisik Sanah kini makin membaik. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Lama tak berkumpul bersama keluarga, membuat Sanah (46) karindangan (kangen). Ia pun pulang kampung.

Kondisi kesehatan dan fisiknya memang telah membaik. Bahkan warga Desa Simlangwarga, Kecamatan Aluhaluh Besar, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), itu bisa dikatakan hampir pulih seperti sedia kala.

Sanah telah kembali lancar berjalan dan dapat beraktivitas secara normal. Bahkan berat badannya terus bertambah sehingga tampak mulai gemuk.

Memang telah lumayan lama Sanah meninggalkan Simpangwarga. Pasalnya sejak Ramadan 1440 Hijriyah lalu ia mulai tinggal sementara di Rumah Singgah di kilometer 5,5 Banjarmasin. Bahkan sebelumnya sekitar sepekan ia menjalani rawat inap di Rumah Sakit Ratu Zalecha (Raza), Martapura.

Baca: Sneakers Jennifer Lopez Bakal Muncul, Terinspirasi Gaun Ikonik Versace J.Lo di Grammy 2000

Baca: LINK Live Streaming Madura United vs Arema FC Liga 1 2019 Jam 18.30 Wib, Siaran Langsung Indosiar

Baca: Gelagat Aneh Barbie Kumalasari & Teman Galih Ginanjar, Musuh Nikita Mirzani Sebut Sosok Pengganti

"Sore kemarin bu Sanah pulang ke Aluhaluh. Katanya untuk menengok rumah dan anak. Tapi hari Senin nanri sudah kembali lagi ke Rumah Singgah," ucap pengurus Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Banjar (FKMKB) Nurul Habibah, Sabtu (20/07/2019).

Sekadar diketahui selama ini FKMKB turut membantu mendampingi dan memfasilitasi pengobatan Sanah. Di Rumah Singgah, Sanah mendapat pendampingan CISC (cancer information support center) Kalsel.

Humas CISC Kalsel Eka Yulianda Sari ketika dihubungi BPost Online, membenarkan Sanah pulang sejenak ke kampung. "Kemarin pulangnya ke kampung naik taksi," sebutnya.

Ia mengatakan pada 22 Juli nanti pihaknya akan mendampingi Sanah untuk cek darah. Ini harus dilakuka untuk persiapan kemoterapi lanjutan yang dijadwalkan tanggal 31 Juli.

"Mohon doanya agar hasil lab darahnya. Kalau bagus kan bisa tanpa transfusi darah," beber Eka.

Jadwal kemo pada akhir Juli tersebut merupakan kemo yang kelima. Tindakan medis ini membuahkan hasil yang cukup memuaskan terhadap pemulihan kesehatan Sanah.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved