Berita Internasional

Mau Jadi Koki dengan Gaji Rp 345 Juta, Buruan Istana Buckingham Buka Lowongan

Bila Anda tertarik menyediakan makanan untuk Kerajaan Inggris, nampaknya Anda bisa mencoba peruntungan melamar jadi koki di Istana Buckingham.

Mau Jadi Koki dengan Gaji Rp 345 Juta, Buruan Istana Buckingham Buka Lowongan
net
Istana buckingham 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bila Anda tertarik menyediakan makanan untuk Kerajaan Inggris, nampaknya Anda bisa mencoba peruntungan melamar jadi koki di Istana Buckingham.

Hal itu bukan tidak mungkin jika Anda koki sungguhan, pasalnya Istana Buckingham tengah mencari koki yang ambisius dan berkualifikasi untuk menyiapkan makanan di dapur ratu.

Gaji yang ditawarkan sebesar 22.076 euro atau sekitar Rp 345 juta sebelum pajak. Jika Anda bersedia menerima akomodasi dan makan selama Anda bekerja di sana, angka itu akan diperhitungkan kembali.

Menurut sebuah iklan pekerjaan yang dikutip dari CNBC, Sabtu (20/7/2019), pekerjaan penuh waktu sebagai koki itu juga mendapat 33 hari libur per tahun dan bebas akses ke berbagai fasilitas rekreasi. Sama seperti pekerja pada umumnya, koki baru akan bekerja 5 dari 7 hari dari Senin sampai Minggu.

Baca: Mumi Janin Ditemukan Terbungkus Kain di Toilet Pesawat di Bandara Spanyol, Begini Penjelasan Polisi

Baca: Lomba Memasak Khusus Pria hingga Futsal Pakai Sarung Meriahkan HBA 2019 di Banjarbaru

Baca: All Indonesian Final! Hasil Semifinal Indonesia Open 2019, Marcus/Kevin vs Ahsan/Hendra di Final

"Paket ini termasuk akomodasi gratis termasuk utilitas di London pusat dan semua makanan, yang ada penyesuaian nominal gaji," ujar juru bicara Kerajaan Inggris.

Anda disarankan untuk memiliki hasrat di industri katering, menjadi yang terbaik dalam bekerja tim, dan mampu bekerja langsung memberikan layanan yang luar biasa.

"Seperti yang Anda harapkan, standar di sini sangat tinggi, setiap hari adalah hari sibuk. Jadi Anda harus menjadi koki yang ambisius dan berkualitas," kata pihak kerajaan Inggris dalam iklan tersebut.

Adapun, kandidat yang tepat nantinya akan didorong untuk mengembangkan keterampilan mereka melalui program pelatihan dan pengembangan yang sedang berlangsung.

"Anda akan menyiapkan beragam menu untuk berbagai acara, mengembangkan keterampilan baru yang akan membantu Anda mengambil langkah selanjutnya dalam karier Anda," ujar juru bicara kerajaan.

"Bekerja dengan bahan-bahan berkualitas dan bersama kolega-kolega yang terampil, peran Anda akan beragam, berputar di semua bagian dapur," lanjut dia.

Bila berminat, segera daftarkan diri Anda sebelum tanggal 28 Juli, tepat sebelum tengah malam waktu London.

Sebagai Informasi, menurut Kantor Statistik Nasional Inggris, pendapatan mingguan rata-rata pekerja di Inggris tahun lalu adalah 569 euro per minggu, atau 29.588 euro (Rp 461,5 juta) per tahun. Penghasilan mingguan rata-rata London adalah 713 euro, yang setara dengan 37.076 euro (Rp 578,3 juta) per tahun.

Sementara, gaji rata-rata untuk Chef de Partie di London memang sekitar 25.167 euro (Rp 392,6 juta). Dengan gaji menjadi koki pemula di Istana Buckingham pasti akan lebih sesuai dengan upah hidup London yang mencapai 10,55 euro (sekitar Rp 165.000) per jam.

Di Inggris, upah minimum bervariasi berdasarkan usia. Untuk seseorang yang berusia di atas 25 tahun, minimal 8,21 euro (Rp 128.000) per jam, berarti pekerja penuh waktu mungkin berada di wilayah 17.076 euro per tahun.

Berita Ini Sudah Ada di KOMPAS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved