Ekonomi dan Bisnis

Penyerahan Pertama Suzuki New Jimny di Banjarmasin, Harga Dibanderol Rp 350 Juta

PT Mitra Megah Profitamas selaku diler resmi Suzuki di Banjarmasin resmi memperkenalkan unit baru, Suzuki New Jimny, Jumat (19/7/2019) malam.

Penyerahan Pertama Suzuki New Jimny di Banjarmasin, Harga Dibanderol Rp 350 Juta
Banjarmasinpost.co.id/mariana
Serah terima dan pengenalan Suzuki New Jimny pertama di Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT Mitra Megah Profitamas selaku diler resmi Suzuki di Banjarmasin resmi memperkenalkan unit baru, Suzuki New Jimny, Jumat (19/7/2019) malam.

"Sekaligus kami lakukan penyerahan pertama mobil Suzuki New Jimny ini kepada konsumen di area Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) yang saat ini akan dilakukan pengiriman sebanyak enam unit," jelas Branch Manager PT Mitra Megah Profitamas, Erwin D Jatmiko kepada Banjarmasinpost.co.id

Ditambahkan Erwin, harga on the road (OTR) di Banjarmasin dan sekitarnya dibanderol Rp 350 juta ke atas.

Pemesanan pun diakuinya sudah sampai dengan Nopember 2019. Hal ini menurutnya, membuktikan peminat New Jimny sangat antusias akan hadirnya unit ini.

Baca: Curi Perhatian di GIIAS 2019, Kupas Tuntas Honda ADV 150 Secara Langsung, Simak Ini

Salah satu pembeli pertama New Jimny, Farhan mengaku sangat tertarik dengan desain yang ditawarkan Suzuki.

"Saya suka offroad jadi sangat menunjang hobi saya tersebut untuk melintasi medan-medan sulit di wilayah Kalsel," kata Farhan yang berdomisili di Kotabaru.

SUV Jimny generasi keempat ini memiliki keunggulan desain, mesin, dan fitur-fitur anyar. Memiliki pilihan warna single tone yang terdiri dari Superior White, Silky Silver Metallic, Medium Grey, Bluish Black Pearl 3, dan Jungle Green. Sedangkan two tone terdiri dari Kinetic Yellow & Bluish Pearl 3, Brisk Blue Metallic & Bluish Black Pearl 3, Chiffon Ivory Metallic + Bluish Black pearl 3.

Mesin K15B New Jimny yang ringan mampu menghasilkan tenaga 102 ps per 6.000 rpm dan torsi 130 NM di 4.000 rpm. Mesin Jimny generasi keempat ini menawarkan kemampuan off-road mutakhir untuk menghadapi dan mengeksplorasi tantangan dengan mode berkendara 2H, 4H, dan 4L.

Jimny anyar memiliki ground clearance setinggi 210 mm dengan radius putar 4,9 meter, sehingga memudahkan pengemudi saat harus bermanuver di area yang sulit ditempuh. Untuk membantu meredam guncangan saat berada di dalam mobil, Suzuki juga menambahkan kekuatan pada suspensi 3 link rigid axle yang dilengkapi coil spring dan disangga struktur Ladder Frame.

Baca: Resah Saldo Rekening Tabungan Hilang, Sabtu Pagi, Warga Mataram Datangi Bank Mandiri

"Mobil legendaris Suzuki ini memiliki dimensi yang mampu menerjang berbagai medan, khususnya di Kalimantan ini bisa digunakan di jalan yang rusak maupun di area kebun sawit, selain itu dengan tenaga yang besar bahan bakarnya tidak boros," paparnya.

Sebelumnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi melaunching New Jimny di gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019, di BSD City Tangerang, pada (18/7/2019) lalu. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved