Berita Banjarbaru

Tembakan Salfo Iringi Pemakaman Purnawirawan Pelda Syarif Suryana

Komando Distrik Militer 1006/Martapura gelar Upacara Pemakaman almarhum Pelda (Purn) Syarif Suryana NRP 318432 di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana

Tembakan Salfo Iringi Pemakaman Purnawirawan Pelda Syarif Suryana
Foto Komando Distrik Militer 1006 / Martapurav
Komando Distrik Militer 1006/Martapura gelar Upacara Pemakaman almarhum Pelda (Purn) Syarif Suryana NRP 318432 di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana Banjarbaru, Sabtu (20/7/2018 ) Pukul 13.30 Wita. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Komando Distrik Militer 1006/Martapura gelar Upacara Pemakaman almarhum Pelda (Purn) Syarif Suryana NRP 318432 di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana Banjarbaru, Sabtu (20/7/2018 ) Pukul 13.30 Wita.

Semasa hidupnya almarhum Pelda (Purn) Syarif Suryana Nrp 318432 bertugas di Kesatuan Lama Koang Kologdam X/Lambung Mangkurat, dilahirkan di Tasik 1 Desember 1932, anak ke-9 dari 12 bersaudara putra dari Bapak Winata (Alm) dan Ibu Juju (Alm) meninggalkan Satu istri dan lima orang anak.

Berbagai tanda jasa yang dimiliki Almarhum Purnawirawan Pelda Syarif Suryana salah satunya adalah Satya lencana Peristiwa perang Kemerdekaan Kesatu dan Gelar tanda jasa, meninggal di rumah duka karena sakit pada tanggal 19 Juli 2019 pukul 19.20 wita

Pada prosesi pemakaman sebelumnya dilakukan penyerahan jenazah dari keluarga kepada negara dan bangsa serta Tentara Nasional Indonesia (TNI) oleh perwakilan keluarga.

Baca: Nunung Srimulat Ditangkap Pakai Sabu untuk Stamina, 5 Cara Menjaga Kondisi Tubuh Tanpa Narkoba 

Baca: Viral Profesor Semprot Polantas Lantaran Masalah Rambu Lalu Lintas di Surabaya, Begini Akhirnya

Baca: Anjing Kesayangannya Hilang Berbulan-bulan, Pria ini Tawarkan Rumah dan Tanah bagi yang Menemukan

Baca: Balasan Barbie Kumalasari Dituding Farhat Abbas Dalang Kasus Ikan Asin yang Libatkan Pablo-Rey Utami

Kapten Inf Bahrudin Danramil 1006-07/Banjarbaru selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya mengatakan prosesi pemakaman militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir dan sudah menjadi tradisi yang dilakukan untuk menghormati arwah para pahlawan maupun anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara.

Sudah seharusnya kita mengenang dan menghormati segala jasa-jasa almarhum sebagai panutan dalam mengemban tugas kepada negara dan bangsa, memaafkan segala kesalahan dan kekhilafan almarhum, baik yang disengaja maupun tidak disengaja selama masih hidup.

"Kami seluruh Keluarga Besar Kodim 1006 Martapura Semua turut serta mendoakan almarhum semoga mendapat tempat yang lebih baik di sisi Allah SWT," kata Kapten Inf Bahrudin Danramil 1006-07/Banjarbaru.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved