Berita Kalteng

Bakal Calon Bupati Kotim Mulai Sosialisasikan Diri, Ketua Dewan Ini Siap Maju Lewat Jalur Perorangan

Muncul nama Wakil Bupati Kotim, dua periode HM Taufik Mukri yang kabarnya akan maju dalam pencalonan sebagai Bupati Kotim dalam Pilbup Kotim mendatang

Bakal Calon Bupati Kotim Mulai Sosialisasikan Diri, Ketua Dewan Ini Siap Maju Lewat Jalur Perorangan
Banjarmasinpost.co.id/faturahman
Pembangunan Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah semakin maju dengam banyaknya objek yang dibangun pemkab setempat. Salah satunya Ikon Patung Ikan Jelawat di bantaran Sungai Mentaya, Sampit. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Pelaksanaan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) sudah semakin dekat , tahapannya akan dilakukan dalam tahun ini diperkirakan dimulai Bulan September 2019.

Jelang pelaksanaan Pilbup Kotim hingga Minggu (21/7/2019) mulai marak dibicarakan nama-nama calon yang akan maju sebagai kontestan yang melakukan sosialisasi melalui media sosial maupun langsung ke masyarakat.

Bahkan, beberapa figur malah secara terang-terangan menyatakan siap maju di Pilbup Kotim meminta dukungan dengan membentuk tim pemenangan, sehingga sejumlah nama di Pilbup Kotim mulai ramai dibicarakan.

Bupati Petahana H Supian Hadi dipastikan tidak akan bisa maju dalam Pilbup Kotim mendatang, karena sudah dua periode berturut-turut terpilih sebagai orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut.

Namun begitu, muncul nama Wakil Bupati Kotim, dua periode HM Taufik Mukri yang kabarnya akan maju dalam pencalonan sebagai Bupati Kotim dalam Pilbup Kotim mendatang, yang saat ini melakukan pendekatan dengan beberapa tokoh masyarakat dan pimpinan partai.

Baca: Diserang Separatis Bersenjata di Nduga, Satu Anggota TNI Gugur

Baca: Gunung Bromo erupsi, Wisatatawan Justru Antusias Berkunjung, Petugas Terpaksa Lakukan Ini

Baca: Honda ADV150 Jadi Perhatian, Pemilik Yamaha NMAX Tetap Pede, Begini Alasannya

Baca: Heboh Nunung Ditangkap Pakai Sabu, Mbah Mijan : “Artis hati-hati! Susulan”

Baca: 2030 Laut Indonesia Lebih Banyak Sampah Plastik Daripada Ikannya, Begini Reaksi Keras Menteri Susi

Selain HM Taufik Mukri yang muncul untuk maju dalam Pilbup Kotim mendatang juga muncul nama Sekda Kotim, Halikinoor, yang akan maju dalam Pilbup Kotim tersebut dan disebut-sebut memiliki kans cukup kuat untuk menang.

Ketua DPRD Kotim, John Krisli bahkan menegaskan, siap maju dalam Pilbup Kotim mendatang meskipun harus lewat jalur perorangan.

"Saya ini memang bertekad ingin maju dalam Pilbup Kotim mendatang, lewat jalur independen atau perorangan, saya sudah bentuk tim dan mulai banyak dukungan KTP," ujarnya.

Sementara Bupati Kotim, H Supian Hadi, mengharapkan, penggantinya nanti bisa meneruskan program yang sudah ada sehingga pembangunan Kotim yang telah terencana bisa berjalan dengan baik. (banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved