BPost Cetak

Bank Mandiri Jamin Uang Kembali

Bank Mandiri merespons cepat keresahan banyak nasabah yang saldo rekeningnya berkurang, bahkan ada yang anjok jadi Rp 0

Bank Mandiri Jamin Uang Kembali
BPost Cetak
Banjarmasinpost Edisi Minggu (21/7/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bank Mandiri merespons cepat keresahan banyak nasabah yang saldo rekeningnya berkurang, bahkan ada yang anjok jadi Rp 0. Managemen bank milik pemerintah ini menyatakan ada gangguan pada sistem teknologi informasi (TI) yang berdampak pada berubahnya saldo rekening nasabah.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas, mengatakan terjadi gangguan saat perpindahan sistem yang biasa dilakukan di akhir hari. Gangguan itu, menurutnya, hanya berdampak pada rekening 10 persen nasabah.

“Kami informasikan, perubahan tersebut terjadi pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari. Namun kali ini, terjadi error pada data saldo meliputi 10 persen nasabah Bank Mandiri,” kata Rohan, di Jakarta, Sabtu (20/7).

Baca: Remaja Disabilitas Penggemar Berat Pebulutangkis Kevin, Samuel Lega Bisa Foto Bersama Idola

Baca: Saldo Wati Tinggal Rp 0, Nasabah Serbu Kantor Bank Mandiri

Baca: Politisi PDIP Tolak Gerindra

Rohan meminta nasabah Bank Mandiri terutama yang terkena dampak gangguan untuk tetap tenang. Uang yang hilang bakal kembali. Menurutnya, Bank Mandiri langsung melakukan proses pemulihan.

“Kami menjamin saldo nasabah akan pulih dalam waktu 2-3 jam dan kami minta nasabah tetap tenang karena sebelum perpindahan sistem selalu ada back up data,” katanya. (tribunjateng/fba/pps)

Artikel ini lebih lengkap bisa dibaca di Banjarmasinpost Edisi Minggu (21/7/2019)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved