Berita Tanahbumbu

Bhabinkamtibmas Mulai Gencar Sosialisasi Karhutla

personel Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Loban Brika M Abduh yang juga sebagai Bhabinkamtibmas rutin memberikan penyuluhan tentang karhutla.

Bhabinkamtibmas Mulai Gencar Sosialisasi Karhutla
istimewa
Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Loban Brika M Abduh yang juga sebagai Bhabinkamtibmas rutin memberikan penyuluhan tentang karhutla. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Peralihan musim hujan ke panas mulai terasa. Itu menyusul berkurangnya intensitas hujan, dalam berapa pekan ini. Tidak kecuali di sebagian besar di wilayah Kabupaten Tanahbumbu.

Saat musim kemarau, rentan terjadi bencana kebakaran. Terlebih kebakaran hutan lahan (Karhutla) yang diketahui menjadi isu nasional.

Langkah antisipasi terjadinya karhutla jajaran Kepolisian Resort (Polres) Tanahbumbu, pun mulai merapatkan barisan.

Seperti dilakukan personel Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Loban Brika M Abduh yang juga sebagai Bhabinkamtibmas rutin memberikan penyuluhan tentang karhutla.

Imbauan disampaikan ke warga binaan, khususnya warga binaan di desa Marga Mulya, Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanahbumbu, berapa hari lalu.

Baca: Selain Membaca, Icha Juga Hobi Menulis bahkan Menyandang Gelar ini

Baca: Disnakertrans Kalsel Bentuk Tim Tindaklanjuti Tuntutan FSPMI

Baca: Gubernur Kalteng Tambah Uang Saku Jamaah Calon Haji, Plh Sekda Kalteng Lepas Calhaj Kloter 8

Baca: Agar Tidak Seperti Nunung, Begini Dokter Ahli Beri Tips Terhindar Narkoba

Selain menjelaskan maksud tujuan, ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Menjaga lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran lahan secara liar, agar tidak menimbulkan berbagai dampak buruk bagi lingkungan terutama bagi masyarakat sekitar.

Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus Subyantoro SIK melalui Kapolsek Sungai Loban Iptu H Tony Haryono SE.MM, terus mengapresiasi keaktifan anggota melaksanakan sosialisasi karhutla.

"Mengedukasi dan mengharapkan masyarakat sadar bahwa membakar hutan maupun lahan ada hukum sanksi pidananya," harap Tony. (banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved